Penjagaan Ketat ala Uruguay Bakal Bisa Ditembus Kylian Mbappe

KULITINTA.ID, NIZHNY NOVGOROD – Kylian Mbappe bakal menjadi kunci permainan timnas Perancis pada laga 8 besar Piala Dunia 2018 kontra timnas Uruguay, Jumat (6/7/2018). Hal ini dikatakan gelandang Perancis, Blaise Matuidi.

Laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 menjadi bukti bahwa kecepatan Kylian Mbappe membuat para pilar lini belakang Argentina sempoyongan. Dua gol dan kontribusi satu tendangan penalti menjadi buktinya.

Perancis menang 4-3 pada laga tersebut dan melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018. Di babak 8 besar, Les Bleus akan berhadapan dengan timnas Uruguay di Stadion Nizhny Novgorod.

“Melihat keseharian Mbappe di sesi latihan membuat saya dapat mengatakan kepada Anda bahwa sesempit apa pun ruang (di lapangan kelak), lelaki kecil itu akan tetap kuat,” tutur Matuidi seperti dikutip BolaSport.com dari situs web beIN Sports.

“Mbappe akan menyulitkan meski lawan menerapkan zona marking, sebab ia dapat bergerak di antara ruang sempit,” katanya menambahkan.

Mantan pemain Paris Saint-Germain yang kini membela Juventus itu juga menganggap pergerakan Mbappe di lapangan sangat hidup. Dia mampu mengubah ritme secara dinamis, baik saat memegang bola maupun tidak.

“Bahkan jika Uruguay menampilkan permainan ketat dengan tak menyisakan ruang bagi lawannya, ia akan tetap menemukan celah. Kami percaya kepadanya,” tutur Matuidi soal penyerang berusia 19 tahun itu.

Laga Uruguay vs Perancis akan berlangsung pada pukul 21.00 WIB. Laga ini disiarkan langsung oleh Trans TV, K-Vision, dan Usee TV.

SUMBER : KOMPAS.COM

Related posts