Sekretaris Desa Jebak Batanghari kecewa akan pernyataan Bupati soal kades

KULITINTA. ID, BATANGHARI- Sekretaris Desa Jebak Kecamatan Muara Tembesi Kabupaten Batanghari, Muhammad Nuh, kecewa akan pernyataan Bupati, Syahirsyah, dalam persoalan Kepala Desa (Kades) dalam menghadiri sidang paripurna di Kantor DPRD Batanghari.
” Kades adalah anak buah dan bawahan bapak dan bagian dari tim bapak untuk membangun batang hari dan eharusnyo bapak Bupati cari informasi kongkrit akar permasalahan dan alasan kades jarang datang pada sidang paripurna,” kata Muhammad Nuh, lewat media sosial Facebooknya, kemarin.
Dia mengatakan, melalui grub di FB, beliau memohon kepada Bupati supaya mengadakan rakor dengan seluruh kades, sekdes dan perangkat desa.
” Biar lebih tau masalah yg di hadapi desa, agar ter arah dan terinci masalahnyo,” ujarnya.
Menurut dia, kepada bapak Bupati jangan selalu mengundang kades, sekdes dan perangkat desa rapat diruang pola Bupati. Sesekali bupati yang datang ke aula kantor camat rapat dengan kades.
” Ya, tidak mungkin satu tahun tidak ado jadwal kosong 8 kali untuk 8 kecamatan, kito sering nian kapan perlu setengah hari kito habis kan waktu, jadi pemdes biso tanyo jawab langsung dg pak bupati,” harapnya.
Sementara itu, kalau memang mau kompak bangun Batanghari, Bupati jangan cuma dengar laporan bawahan bapak saja. Dan bila pihak desa ingin ketemu bupati juga susah.
” Karno kalau kami nak ketemu bapak susah pak, ajudan bapak gagah,berwibawa ramah ramah. Jadi jadwal kosong dak ado untuk kami, nah, jadi kalau bapak nian yg turun kami biso becakap langsung dengan bapak dan sayo sudahh ngalami langsung dan 3 kali nak ngadap bapak dak biso,” katanya lagi. (her)

Related posts