17 Napi Dievakuasi Pasca-Bentrokan di Rutan Pemalang

KULITINTA.ID, PEMALANG – Bentrokan narapidana pecah di Rutan Kelas II B Pemalang. Buntutnya, sebanyak 17 orang narapidana dievakuasi.

“Situasi telah dikendalikan dan aman. Tadi kita evakausi 17 orang ke Lapas Brebes dan Lapas Slawi,” ujar Kepala Rutan Kelas II B Pemalang, Hisyam Wibowo di kantornya kepada detikcom, Jalan Muchtar No 3, Kebondalem, Pemalang, Senin (9/7/).

Sebanyak 17 narapidana tersebut diduga memprovokasi pertikaian tersebut. Sejumlah petugas dari kepolisian dan TNI masih disiagakan, guna menjaga situasi di Rutan Kelas IIB.

Selain itu, akibat bentrokan ini ada dua narapidana yang terluka. Kedua napi tersebut yaitu Risky Hikmatullah (35) mengalami luka sobek pada kepala terkena sikim (sikat gigi ditajamkan) dan Imam Faturohman (36) mengalami luka pada kening dan tangan kiri. Keduanya kini dirawat di RSUD Pemalang.

Hisyam menjelaskan bentrokan ini diawali dari perkelahian dua orang narapidana penghuni kamar 11. Dari kamar itu, menurut Hisyam, bentrokan merembet ke kamar-kamar lain dengan merusak pintu dari luar.

“Dua napi narkoba yang sama-sama pindahan dari Lapas Cipinang tersebut, tiba-tiba bertikai, yang akhirnya melibatkan teman-temanya lainnya,” jelasnya.

SUMBER : DETIKNEWS.COM

Related posts