Bupati Batanghari Buka HKP Ke-46 Tingkat Provinsi Jambi

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Bupati Batanghari H Syahirsah SY, kembali membuka peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) ke-46 tingkat Provinsi Jambi.

” Pada peringatan hari krida pertanian ini merupakan momentum bagi kita untuk mensyukuri nikmat tuhan terhadap hasil pertanian,” kata Bupati.

Dia juga mengatakan, melalui kegiatan HKP, baik peserta maupun para petani dan peternak diharapkan dapat saling berbagi informasi. Yang bertujuan untuk meningkatkan prekonomian melalui hasil perkebunan dan peternakan.

Selain itu, kegiatan HKP tersebut di harapkan dapat memotivasi petani dan peternakan dalam meningkatkan hasil pertanian melalui pameran hasil teknologi pertanian yang di pamerkan pada bazar HKP ke 46 tersebut.

“Masih banyak petani kita yang menerapkan teknologi pertanian seadanya, diharapkan dalam pameran tersebut banyak teknologi pertanian yang di pamerkan dan dapat di terapkan di kabupaten masing-masing,” ujar Syahirsah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana peringatan HKP ke 46 tingkat Provinsi Jambi, Tema Wisman mengatakan, pada peringatan HKP merupakan ajang mempromosikan hasil pertanian di setiap daerah.

Selain itu, HKP juga merupakan ajang untuk saling bertukar fikiran antar petani dari setiap daerah.

” Saya harap petani dari setiap daerah dapat memanfaatkan moment ini untuk saling bertukar fikiran dalam meningkatkan hasil pertanian,” ungkapnya.

Pada peringatan HKP tersebut juga di selenggrakan beberapa lomba, diantaranya lomba cerdas cermat, lomba standup komedy dan lomba bekarang (lomba menangkap ikan menggunakan alat tradisional) Peringatan HKP ke-46 tingkat Provinsi Jambi  berlangsung selama tiga hari dari tanggal 12 sampai 14 juli 2018. (Rud)

Related posts