DPC PKB Batanghari ajukan berkas Balon ke KPU

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PKB Batanghari, kembali ajukan berkas bakal calon (Balon) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batanghari, pada Selasa (17/07).

“ Ya, hari ini kita sudah mengantar atau mengajukan berkas semua balon dari PKB dan dalam berkas ini kita sudah melengkapi, baik itu dari laporan berkas kesehatan maupun pihak kepolisian,” kata Elpisina, S, sos, M, si, Ketua DPC PKB Batanghari.

Dia juga mengatakan, untuk jumlah bakal calon dari PKB sebanyak 35 orang bakal calon, diantaranya, sebanyak 23 orang laki-laki dan 12 orang perempuan, tersebar di delapan kecamatan di dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

“ Kita di Kabuopaten Batanghari terdiri dari 4 dapil, yakni dapil satu, Kecamatan Muarabulia dan Marosebo Ilir, dapil dua Kecamatan Bajubang dan Pemayung, dapil tiga Muaratembesi dan Bathin XXIV dan dapil empat Kecamatan Mersam dan Marosebo Ulu,” ujarnya.

“ Seluruh dokumen bakal calon yang di persyaratkan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku,” katnya lagi.

Dia menjelaskan, dari 35 orang bakal calon keterwakilan ini diperkirakan sebanyak 34,286 persen dan ini DPC PKB Batanghari optimis akan menduduki kursi DPRD Batanghari 2019 sebanyak 6 kursi.

“ Dokumen surat pencalonan ini sudah kami lampirkan seperti daftar bakal calon setiap daerah pemilihan (Model B. 1-DPRD Kabupaten) dan surat pernyataan pimpinan partai politik bahwa telah melaksanakan proses seleksi bakala calon secara demokratis dan terbuka (Model B2-DPRD Kabupaten),” tandasnya. (Rud)   

Editor : Heriyanto, SH

Related posts