SDN62 Batanghari di Kecamatan Pemayung butuh perhatian

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 62 Batanghari, di Desa Senaning Kecamatan Pemayung butuh perhatian. Seperti, peralatan belajar, bangku dan kursi di setiap ruangan belajar di sekolah tersebut sangat memprihatinkan.

“ Ini sudah lama kami rasakan dan selama ini kami sudah mengajukan kepada pihak Pemkab Batanghari untuk segera memberi bantuan seperti meja dan kursi pelajar yang setiap hari digunakan oleh murid saya yang sudah memprihatinkan,” kata Supari, Kepala SDN62 Desa Senaning kepada wartawan kulitinta.id, Rabu.

Dia juga mengatakan, pihak sekolah sering melakukan perbaikan, baik itu meja belajar dan juga kursi dengan cara memperbaiki sendiri dan dengan swadaya sekolah.

“ Sebahagian kursi sudah tidak memiliki kaki dan juga tempat sandaran kursi juga tidak ada lagi. Bahkan, murid-murid yang menggunakan meja dan kursi ini harus ekstra hati-hati jika ingin menggunakannnya pak,” ujarnya.

Senada dikatakan murid di sekolah setempat meminta kepada pihak instansi dapat membantu semua peralatan disekolahnya. Karena meja dan kursi yang digunakan saat ini sudah tidak layak untuk digunakannya dan juga rekannya yang lain.

“ Jadi kalau kami capek duduk sambil belajar, kami cuma bisa meletakan kepala dan tangan kami di atas meja. Dan kusi yang kami gunakan tidak bisa lagi bersandar,” ungkap murid di sekolah tersebut.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) Batanghari, belum dapat untuk kita minta keterangan terkait dengan permasalahan semua alat sekolah di SDN62 ini. (Rey)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts