Timnas Indonesia U-23 Dituntut Maksimal Hadapi Bali United

KULITINTA.ID, JAKARTA – Tim pelatih Timnas Indonesia U-23 berharap para pemain tampil maksimal ketika menjalani laga uji tanding terakhir menjelang Asian Games 2018 melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Selasa (30/7).

Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani pemusatan latihan sesi akhir jelang tampil di pesta olahraga Asia sejak 24 Juli. Sebanyak 24 pemain bergabung di Bali selama satu pekan terakhir.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti mengatakan persiapan final Evan Dimas dan kawan-kawan berjalan seperti biasa meski tidak akan menghadapi lawan dari luar negeri seperti pada beberapa uji tanding sebelumnya.

“Kami juga latihan bagaimana kita bertahan dan menyerang. Mohon dukungan kepada masyarakat Bali karena besok laga uji coba terakhir Timnas U-23 sebelum berjuang di Asian Games,” ujar Bima dilansir situs resmi PSSI.

Bima menjelaskan pelatih Luis Milla ingin melihat kemampuan terbaik Timnas Indonesia U-23 di pertandingan melawan Bali United.

“Kami berharap pemain besok [Selasa (31/7)] bermain maksimal dan memberikan yang terbaik. Laga uji coba juga kembali coach Luis Milla ingin melihat perkembangan pemain yang sudah diberikan semua materi selama pemusatan latihan seminggu ini,” terang Bima.

Setelah menghadapi Serdadu Tridatu, Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan sesi pemusatan latihan di Bali hingga 8 Agustus.

Tim Merah Putih akan mengawali laga di Grup A Asian Games menghadapi Taiwan, Minggu (12/8).

Setelah itu secara beruntun Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Palestina (14/8), Laos (16/8), dan Hong Kong (20/8).

Sebelumnya Timnas dijadwalkan menggelar laga uji tanding pada Jumat (10/8) menghadapi Timor Leste, namun rencana tersebut batal lantaran ada pengundian ulang yang menempatkan Palestina di Grup A sehingga jadwal tanding Indonesia di Asian Games maju dua hari dari jadwal semula.

Sumber : CNN Indonesia

Related posts