Lorenzo: Serangan Marquez Menyulitkan Saya Kejar Dovizioso

KULITINTA.ID, JAKARTA – Jorge Lorenzo mengakui serangan Marc Marquez pada sisa dua lap MotoGP Republik Ceko 2018, di Sirkuit Brno, membuat pebalap Ducati itu kesulitan mengejar posisi Andrea Dovizioso di posisi terdepan.

Lorenzo sukses merangsek ke posisi kedua pada lap ke-18 di Sirkuit Brno menyalip Marc Marquez yang melorot di posisi ketiga. Marquez mulai memberikan ancaman pada lap-lap akhir.

Pebalap asal Spanyol itu sempat disalip, namun berhasil mengendalikan situasi dengan kembali merebut posisi kedua. Setelah itu, Lorenzo mencoba menyalip Dovizioso di sisa dua lap, tapi sulit karena rekan setimnya itu terus menjauh.

Alhasil, Lorenzo finis di posisi kedua di belakang Dovizioso yang berhasil meraih podium pertama. Sedangkan Marquez meraih podium ketiga di MotoGP Ceko.

Balapan yang benar-benar spektakuler. Banyak sekali pertarungan pada akhir-akhir [lap] karena kali ini saya memilih agak lambat dalam awalan dan menjaga ban.”

“Marc kemudian menyerang saya sehingga membuat Dovizioso bisa menjauh. Itu membuat saya tak bisa melakukan serangan akhir, namun posisi pertama dan kedua sungguh sempurna bagi Ducati,” ucap Lorenzo.

Sementara itu, Marquez mengakui memiliki kekuatan yang tak bisa ditandingi timnya pada MotoGP Ceko kali ini.

“Hari ini Ducati sedikit lebih baik. Mereka sangat kuat dalam akselerasi dan pengereman. Namun, biasanya kami kesulitan di sini [Sirkuit Brno] dan kami nyaris [podium pertama] saat ini sehingga kami akan meraih hasil yang lebih baik ke depannya,” terang Marquez.

Marc Marquez sendiri tetap bercokol di posisi teratas klasemen sementara MotoGP 2018. Ia kembali menambah jarak dari 46 menjadi 49 poin terhadap peringkat kedua, Valentino Rossi.

Pada balapan itum Rossi harus puas hanya mampu meraih peringkat keempat. Sejak awal, Rossi sendiri tidak yakin bisa memenangkan MotoGP Ceko kendati start di posisi kedua.

Sumber : CNN Indonesia

Related posts