Warga Tanjabtim di hebohkan oleh semburan diduga gas dari dasar bumi

KULITINTA.ID, TANJABTIM – Warga Desa Telago Limo Kecamatan Berbak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), pada Jum’at ( 10/08 ), di hebohkan oleh semburan diduga gas yang berasal dari dalam perut bumi.

Menurut informasi, pihak Pemkab Tanjabtim akan merencanakan pembangunan jembatan di desa setempat melalui dinas PUPR. Awal mulanya pihak dinas tersebut mengambil sample tanah guna menguji kelayakan jembatan yang akan di bangun. Alhasil, pengambilan sample oleh pihak PUPR terkejut dengan kejadian seperti semburan gas keluar dari lokasi tersebut.

Kepala Desa Telago Limo, Bahari saat di konfirmasi awak media Kulitinta.id membenarkan, dengan adanya kejadian tersebut dan kejadian ini terjadi di salah satu tanah milik warga desa tempat.

“Iya benar ada semburan gas dari perut bumi, tanah milik warga saya yang tinggal di RT 09,” kata Bahari.

Bahari juga menjelaskan, belum bisa memastikan bahwa semburan yang keluar dari perut bumi dan pihak desa sudah melaporkan hal ini ke pihak kecamatan dan polsek Berbak.

“Belum tau pasti, apa itu gas apa minyak bumi, yang jelas kami sudah laporkan ada nya kejadian ini, tadi siang pihak kecamatan dan polsek sudah mengecek ke tempat kejadian,” ujarnya.

Bahari pun meminta kepada Pihak Pemkab dan provinsi untuk segera melihat langsung dan mengecek atas semburan yang keluar dari perut bumi yang terjadi di desanya, karena masyarakat juga merasa khawatir setelah mengetahui secara pasti semburan apa yang keluar dari perut bumi ini.

” Saya minta Pemkab dan Pemprov jambi segera tindaklanjuti masalah ini, biar warga saya yang tinggal di sekitar kejadian merasa tenang,” jelasnya.

Di saat yang bersamaan Perangkat Desa setempat, Sukri mengungkapkan hal yang sama, bahkan semburan yang keluar dari perut bumi ini mengeluarkan api dan tidak belum dapar dipastikan, apakah itu minyak atau gas.

” Tadi siang kejadianya bang, ada vidionya sama saya tampak ada mengeluarkan semburan api dengan tinggi sekitar 75 senti saja, nanti saya kirim vidionya pak,” katanya sambil mengucapkan salam lewat Via Ponselnya.

Sementara itu, terlihat dalam video yang di kirim salah satu warga setempat, Agus Supriono melalui pesan Whatsaapnya, semburan gas yang mengeluarkan api ini sangat jelas dengan ketinggian api di bawah 1 meter. (Rud)

Editor : Heriyanto, SH

Berita Terkait