Empat pemuda Mersam datangi Dinas Damkar Batanghari soal dugaan penipuan oknum PNS

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Empat orang pemuda Kecamatan Mersam kembali mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Batanghari, soal dugaan penipuan oleh seorang oknum ASN yang bekerja di Dinas PUPR Batanghari, Senin (20/8).

” Kedatangan empat Orang Pemuda kecamatan Mersam merasa ketipu oleh Oknum ASN Kabupaten Batanghari bernama Toni,” kata Daus, yang mewakili keempat pemuda ini kepada wartawan kulitinta.id.

Empat orang pemuda tersebut di janjikan masuk kerja sebagai pegawai Honor PTT di Dinas Damkar Kabupaten Batanghari dengan di pintai sejumlah uang, ada sebesar Rp25 juta dan ada yang dipintai oleh Toni sebesar Rp30 juta oleh oknum ASN ini.

” Empat org tersebut adalah Andi saputra, Muji, Fauzi, Mudriko yang sekarang bekerja sebagai angota Damkar batanghari dengan setatus Tenaga Kerja Sukarela(TKS) saja,” ujarnya.

Empat orang tersebut megatakan mereka memberikan uang tersebut tepatnya di Bulan Juni 2017 lalu dan mulai masuk kerja bulan Februari 2018 ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kabupaten Batanghari, Zailani membenarkan, bahwa empat orang tersebut adalah anggota di dinas Damkar dengan status sebagai TKS.

” Saya harap jangan dipublikasi dulu, sebab masalah ini akan kita selesaikan secara kekeluargaan. Sebab awal mulanya saudara Toni menitip empat orang ini sebagai TKS saja,” jelas Zailani.

Ketika ditanya,? Apakah ada keterlibatan pihak dinas mendapatkan uang dari TKS ini, Dia membantah, dan untuk saat ini kedua bela pihak akan dipertemukan untuk diselesaikan secara kekeluargaa. (Af)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts