BNNK Batanghari Akan Deklarasikan Program BNN Bersinar

KUlITINTA.ID, BATANGHARI – Dalam upaya Pencegahan Pemberantasan dan Penyalahgunaan Peredaran Narkotika ( P4GN ) ,Badan Narkotika Nasional ( BNN ) Kabupaten Batanghari, selasa (28/08/2019) melakukan kegiatan Deklarasi BNN BERSINAR (Bersih Narkoba) di aula kantor kecamatan pemayung.

Dalam acara pembukaan deklarasi BNN BERSINAR, langsung di buka oleh Camat pemayung M Amin, SE dan dihadiri oleh para Kades se-Kecamatan Pemayung, Bhabinkantibmas, perangkat Desa, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda serta menghadirkan peserta sebanyak 50 orang dari berbagai kalagan masyarakat.

Kepala BNNK Batanghari Kompol M Zuhairi St, dalam menyampaikan sambutan mengatakan, pentingnya deklarasi ini guna mencegah masuk nya jaringan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang saat ini sudah menjadi tanggung jawab kita bersama serta sudah menjadi suatu ancaman bagi bangsa kita.

“Kita menginginkan setelah deklarasi ini para hadirin bisa membantu BNN untuk menumpas Narkoba, sesuai dengan program kami BERSINAR,” katanya.

Zuhairi juga menambahkan,dalam waktu dekat ini pihak nya juga akan mendeklarasikan hal ini ke setiap kecamaatan yang ada di Kabupaten Batanghari.

” Semua Kecamatan yang ada di Batanghari akan kita deklarasikan Program BNN BERSINAR ini, dan pihak kecamatan harus mengambil perwakilan dari setiap desa-desa baik itu tokoh pemuda, agama dan masyarakat” tutup mantan Kapolres Tanjung Jabung Timur.

Dalam program BNN BERSINAR tersebut para peserta Deklarasi juga telah membacakan Ikrar atau sumpah. 1. Mendukung BNNK Batanghari dalam upaya P4GN (Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran barkoba). 2. Menangkal segala bentuk kejahatan Narkoba. 3. Bersedia melaporkan apa bila di wilayah kami di temukan segala bentuk kejahatan Narkoba. 4. Siap mendukung BNNK Batanghari dalam rangka penindakan narkoba di wilayah hukum kami. 5. Kami siap mengsukseskan “BNN BERSINAR”.

Sementara itu Camat pemayung bersama jajaran nya mengucapkan terimakasih kepada BNNK Batanghari, karena telah membuka acara Deklarasi BNN BERSINAR di kecamatan ini.

” Alhamdulilah terimakasih kepada bapak Kepala BNN dan jajaranya, sudah mendeklarasikan program ini ke kecamatan pemayung,” ungkap M Amin.

“Mudah-mudahan ini nanti menjadi benteng bagi masyarakat khususnya pemayung dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran Narkoba yang semakin merajalela,” tandasnya. (Rud)

Related posts