BNNK Batanghari lakukan kegiatan Asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti Narkoba

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Bertempat di Gedung pertemuan Ananda Muara bulian, Rabu (12/09), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari, kembali melakukan kegiatan Asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti Narkoba, kegiatan kali ini di lakukan di lingkungan pendidikan.

Acara di hadiri sebanyak 30 peserta yang merupakan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, dan guru BK di 15 sekolah SMA dan SMK di Kabupaten Batanghari. Dengan menghadirkan narasumber Alfarisi, SH, LLM pratiksi dari unja, M. Zuhairi. ST kepala BNN Batanghari dan Amrizal, SKM Kasi P2M BNN Batanghari.

Kompol M. Zuhairi ST selaku Kepala BNNK Batanghari sekaligus menjadi Narasumber dalam kegiatan ini saat di konfirmasi awak media, membenarkan adanya kegiatan tersebut.

” Untuk pencegahagan dan penyalahgunaan narkoba di tingkat pelajar kami pihak BNN akan melakukan sosialisasi ini ke seluruh sekolah yang ada di kabupaten batanghari,” katanya.

Zuhairi menambahkan, kegiatan yang di lakukan saat ini berdasarkan surat perintah dirinya selaku kepala BNNK Batanghari dengan Nomor :Sprin/269/IX/2018/BNNK-Batanghari tanggal 10 September 2018.

“Tentang perintah pelaksanaan kegiatan asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di lingkungan pendidikan, yang saat ini mulai masuk dan mempengaruhi para anak didik sekolah,” jelasnya.

Adapun tujuan acara ini, lanjut Zuhairi, memberikan wawasan lingkungan yang bersih narkoba, memotivasi peserta untuk lebih peduli terhadap masalah penyalahgunaan narkoba dan menekankan agar instansi terkait untuk membuat suatu kebijakan P4GN di lingkungan sekolahnya masing-masing.

“Intinya juga kita membantu dan mendukung program BNN Provinsi Jambi Bersih Narkoba (BERSINAR) serta memberikan pengarahan dan bahaya narkoba kepada mereka,” katanya lagi.(Rud)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts