Event Juara Grasstrack di Pantai Pulau Tengah Mersam Berjalan Lancar dan Meriah

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Even juara Frasstrack di Pantai Pulau Tengah, tepatnya di RT05, 06 dan 07 Tanah Begali Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam yang dilaksanakan pada Sabtu (8/9) dan Minggu (9/9) pekan lalu berjalan lancar. Pada even tersebut, ribuan penonton yang terdiri dari berbagai kecamatan di dalam wilayah Kabupaten Batanghari, ikut menyaksikan even tersebut dan ribaun masyarakat ini merasa terhibur dengan hiburan even yang dilaksanakan oleh pemuda Kecamatan Mersam

“ Kami sangat terhibur sekali dengan adanya even yang dilaksanakan oleh pemuda ini dan hiburan ini termasuk seperti hiburan rakyat dan pokoknya even ini sangat memuaskan bagi kami,” kata Baiti, warga Desa Mersam, Rabu.

Senada dikatakan, Yunas, warga setempat, dalam even ini terlihat dengan jelas dengan kekompakan panitia baik itu panitia pelaksana maupun warga yang menyidiakan tempat penyebrangan yang dibuat dari rakit penambang emas menuju ke pulau tengah.

“ Jasa yang ditetapkan oleh panitia penyebrangan ini sebesar Rp10 ribu perorang dan ini juga membantu penonton dari luar yang ingin melihat even ini secara langsung di pulau tengah,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, even ini sebaiknya diadakan setahun sekali dan lokasi seperti pulau tengah ini dapat hanya digunakan jika air sungai batanghari ini surut atau dangkal. Tapi tidak jadi persoalan jika lokasi ini diadakan di darat, seperti lokasi di belakang pasar baru Kelurahan.

Yanto, warga setempat juga menjelaskan, sebagai pemuda sangat mendukung sekali dengan even grasstrakck yang diadakan oleh Team TRAMERS bekerjasama dengan Pemuda Tanah Begali ini di Pantai Pulau Tengah. Bahkan, kegiatan even ini juga bertepatan menyambut tahun baru 1440 Hijriah.

Sama seperti yang dikatakan, Bani, anggota panitia, bahwa Even ini merupakan inisiatif para pemuda, baik itu, pemuda desa mersam, kembang tanjung dan kembang paseban Kecamatan Mersam. Bagi pecinta Motor Offroad dapat sama-sama terlibat dalam even itu.

Dia juga menjelaskan, event ini akan dilaksanakan pada Hari Sabtu dan Minggu, tanggal 08–09 September 2018, yang berlokasi di Jalan Tanah Begali Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari.

Adapun Kelas yang di perlombakan Sebagai Berikut:

  1. Bebek 2 tak Modifikasi
    2. Bebek 4 tak modifikasi
    3. Bebek Campuran
    4. Sport Campuran
    5. Motor Lansiran Pria
    6. Motor Lansiran Wanita
    7. Adventure non Pembalap

“ Alhamdulillah, even yang kami adakan pada pekan lalu itu berjalan lancar dan sukses dan ribuan penonton baik di lokasi acara hingga penonoton yang berada dipinggir sungai antusias dalam menyaksikan balap motor grasstraks tersebut,” kata Bani.

Sementara itu, Ketua KONI Batanghari, H Arzanil sangat mendukung dengan ada kegiatan even ini yang dilaksanakan oleh para pemuda Kecamatan Mersam dan harapan kedepan jika ingin mengadakan kegiatan seperti ini harus melibatkan pihak IMI Jambi dan sponsor lainnya. (Ist)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts