Rehabilitasi Tiga Orang Pengguna Narkoba di Satnarkoba Polres Batanghari dipertanyakan

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Rehabilitasi terhadap tiga orang pengguna narkoba berinisial JN, AB dan MS, warga belakang pasar Keluarahan kelurahan Pasar Baru Kecamatan Muarabulian di Satuan Narkoba Polres Batanghari dipertanyakan. Pasalnya, rehabilitasi terhadap ketiga orang pengguna tersebut diduga banyak kejanggalan, seperti isu yang marak diceritakan dikalangan masyatakat Kota Muarabulian adalah pengguna ini dibebaskan oleh pihak Satnarkoba.

” Ya, kabarnya ketiga pengguna narkoba ini ditangkap di gudang barang milik dalah seorang pengguna narkoba yang tertangkap. Menurut informasi lagi, waktu penangkapan tersebut, kabarnya hanya di temukan bong atau alat hisap dan kaca berisi diduga sabu,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Senada dikatakan sumber lainnya dan merupakan warga setempat, bahwa pada penangkapan ketiga pengguna narkoba ini melibatkan ketua RW02 Kelurahan Muarabulian, Amin, dan khabar dari penanggapan ketiga pengguna ini diduga ada 2 paket barang dan diduga adalah sabu.

” Waktu penangkapan ketiga pengguna ini melibatkan ketua RW setempat dan khabarnya, ketiga pengguna ini ditahan selama 2 hari di sel tahanan Polres dan penangkapan ini terjadi kalau tidak salah pada Senin (10/9) lalu dan tidak terekspos ke media,” ujarnya.

Menurut dia, pada penangkapan ketiga pengguna narkoba ini, diduga ada 2 paket barang kristal yang juga diduga sabu berukuran kecil dan juga alat hisap pengguna. Dan saat ini seorang pengguna sudah mulai bekerja mengebor minyak illegal di Kecamatan Bajubang, tanpa melakukan rehab yang dijatuhkan oleh pihak kepolisian.

Ketua RW02, Amin membenarkan dengan adanya penangkapan ketiga orang pengguna narkoba tersebut. Saat penangkapan, memang ada alat hisap dan juga 2 plastik kecil yang diduga sabu.

” Ya, setelah penangkapan ketiga pengguna itu, saya tidak tahu lagi ceritanya dan saat ini diantara pengguna ada ketamu saya,” jelasnya.

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Batanghari, Iptu Azwar Nasution saat di konfirmasi melalui via Handpone mengaku bahwa ketiga tersangka penyalahgunaan narkoba telah di rehabilitasi sejak usai ditangkap.

“Sudah kami rehabilitas di nes pak,” katanya.

Saat di tanya apakah ada surat rekomendasi dari BNN untuk rehabilitas ketiga tersangka tersebut sudah diterima.

“Besok senin saja ya pak,” jawab nya singkat sembari menutup pembicaraan melalui Hanponenya.(Tim)

Related posts