Marquez Ingin Juara Dunia Sebelum MotoGP Valencia

KULITINTA.ID, JAKARTA –  Marc Marquez menegaskan tekadnya untuk bisa jadi juara dunia MotoGP 2018 sebelum seri terakhir di Valencia.

Kemenangan di MotoGP Aragon membuat Marquez makin perkasa di puncak klasemen. Baby Alien kini mengoleksi 246 poin, unggul 72 angka dari Andrea Dovizioso yang ada di tempat kedua.

Dengan selisih poin sebesar itu, Marquez punya peluang besar untuk mengunci titel juara dunia MotoGP 2018 lebih cepat.

“Mereka berkata bahwa bermimpi itu gratis, (jadi) saya lebih memilih untuk memastikan gelar sebelum Valencia.”

“Hari ini tujuan saya adalah tidak kehilangan lebih dari sembilan poin dan kami mampu melakukannya dengan sangat baik. Kini kami harus tetap fokus dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan di seri berikutnya,” ujar Marquez seperti dikutip dari GPOne.

Marquez mengakui bahwa dirinya memang berusaha untuk tampil agresif sejak awal dan tak menunggu hingga akhir balapan.

“Saya memutuskan untuk lebih dulu melakukan serangan kepada Dovizioso dan bukan menunggu hingga tikungan terakhir karena bisa saja ia kembali mengelabui saya,” kata Marquez.

Secara matematis, Marquez sendiri hanya butuh 54 poin lagi untuk mengunci gelar juara dunia. Pasalnya, poin maksimal yang Dovizioso adalah 299 poin bila ia memenangkan lima seri tersisa. Dengan kondisi demikian, maka Marquez punya peluang besar untuk mengamankan gelar juara di MotoGP Australia.

Sumber : CNN Indonesia 

Related posts