Nah…!!!Bawaslu Batanghari Jadwalkan Panggil Sekda dan Yuninta Soal Posting Satu Jari

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Bawaslu Batanghari bakal menjadwalkan pemanggilan untuk sekretaris daerah (Sekda) Batanghari, Bahtiar dan Yuninta, Wakil Ketua DPRD Batanghari, soal postingan satu jari yang diunggah di media sosial beberapa waktu lalu. Postingan tersebut juga mendapat berbagai tanggapan dari kalangan masyarakat batanghari, soal acungan satu jari pada akhir acara inovasi desa yang dilaksanakan di Gedung Pemuda belum lama ini.

“Ya, untuk pak Sekda dan ibu Yuninta ini akan dijadwalkan kemudian dan besok pihak PMD kita panggil dulu,” kata Indra, Ketua Bawaslu Batanghari, ketika ditemui wartawan kemarin.

Dalam pemanggilan yang dilakukan pihak Bawaslu Batanghari ini, terkait    dugaan melanggar Perbawaslu nomor 6 tahun 2018 tentang netralitas ASN pada Pemilu 2019.

“Saat ini kita mulai memanggil beberapa pihak terkait pada foto postingan ASN tunjuk satu jari pada tanggal 26 September 2018. Disitu ada foto Sekda dan pendamping desa dan foto tersebut tunjuk satu jari bersama Yuninta yang merupakan calon ligeslatif nomor urut 1 partai Golkar,” ujarnya.

Dia mengatakan, berkaitan pada foto yang diposting tersebut, beberapa orang ASN di dalam foto ini, semuanya akan dipanggil satu persatu. Bagi ASN, Polri, TNI dan pejabat negara yang memiliki fungsi hendak harus berhati-hati dalam menampilkan jari di Medsos.

“ Karena saat ini sudah masuk tahapan kampanye, karena jari merupakan dianggap kode nomor urut salah satu kandidat atau caleg,” jelasnya.

Sementara itu, pihak Bawaslu Batanghari sudah melakukan pemanggilan Bujang Gadis yang ikut pada acara inovasi desa di Gedung Pemuda beberapa waktu lalu. Bahkan, pada acara inovasi desa tersebut, semua ASN yang terlibat akan dipanggil, termasuk pihak Dinas PMD Batanghari yang terlibat saat itu. (Tim)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts