Ryamizard Hadiri Pertemuan Menteri Pertahanan se-ASEAN di Singapura

KULITINTA.ID, SINGAPURA – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri pertemuan antar menteri pertahanan se-ASEAN atau ASEAN Defense Minister’s Meeting (ADMM) ke 12. Ryamizard juga akan hadir dalam ADMM Plus yang akan menghadirkan negara lain di luar ASEAN.

Pertemuan digelar di Hotel Shangrila, Singapura, Jumat (19/10). Selain negara ASEAN, pertemuan ini diagendakan akan dihadiri oleh Amerika Serikat.

Agenda diawali dengan breakfast meeting dengan para menteri pertahanan yang hadir. Pada hari ini, Menhan Ryamizard akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen dan Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad Sabu.

ADMM dan ADMM Plus akan digelar mulai 19 hingga 20 Oktober 2018. Agenda kali ini akan menekankan pada kerjasama untuk mencegah terorisme dan penanganan bencana alam.

ADMM telah diselenggarakan sejak 2006, sementara ADMM Plus telah diadakan sejak 2010 di Hanoi, Vietnam. Delapan negara non ASEAN seperti Australia, Republik Rakyat Tiongkok, India, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan, Rusia, dan Amerika Serikat ikut bergabung.

Sumber : DetikNews

Related posts