Dinas Bakeuda dan Diskominfo Batanghari gali potensi PAD pada sektor telekomunikasi

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Dinas Badan Keuangan Daerah (Bakeuda)bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Batang Hari sedang menggali potensi PAD pada sektor menara telekomunikasi. Pada potensi PAD pada sektor menara telekomunikasi ini sesuai dengan Perda Kabupaten Batanghari nomor 08 Tahun 2018, tentang Perubahan atas Perda nomor 02 Tahun 2012 tentang Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi dan Pajak Penerangan Jalan non PLN.

“ Saat ini dinas kita mencoba menggali potensi PAD melalui sektor menara telekomunikasi ini dan kita serius kedepan demi peningkatan PAD Kabupaten Batanghari,” kata Albani Saputra, SP, Kepala Sub Bagian Pendataan dan Pendaftaran Bidang Pajak Daerah Dinas Bakeuda Batanghari, Selasa.

Dia mengatakan, sehubungan dengan hal tersebut, pihaknya menyampaikan bahwasanya saat ini pihaknya sedang melakukan Pendataan serta Identifikasi Menara Telekomunikasi Sekabupaten Batanghari.

“ Ya, dengan jadwal yang diberikan selama 10 hari kedepan yang akan dilaksanakan di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari,” ujarnya.

Menurut dia, terhadap penerapan dan penggalian sektor menara telekomunikasi ini bersamaan dengan Perbup No. 70 Th. 2017 ttg Penetapan dan Perhitungan Harga Satuan Listrik PPJ Yang Di Hasilkan Sendiri/Non PLN.

“Seperti pada kegiatan pemuktahiran data pemanfaatan PPJ Non PLN dan Air Tanah di perusahaan di batanghari dan dalam pelaksaanaan kegitan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi peningkatan pendapatan daerah Batanghari.

Bahkan, semua perusahaan di Batanghari harus dilaksanakan kegiatan ini demi untuk meningkatkan PAD Pemkab Batanghari kedepan termasuk potensi sektor menara telekomunikasi tersebut. (Adv)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts