Panglima TNI dan Basarnas Koordinasi Evakuasi Lion Air JT 610

KULITINTA.ID, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendatangi posko evakuasi pesawat Lion Air JT 610 di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok. Dia akan berkoordinasi dengan Basarnas terkait pencarian korban jatuhnya pesawat di perairan Karawang, Jawa Barat.

“Iya saya akan berkoordinasi,” kata Panglima TNI saat tiba di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (31/10/2018).

Panglima TNI tiba di lokasi pukul 07.50 WIB. Dia kemudian meninjau lokasi posko evakuasi dengan didampingi oleh Panglima Koarmada I, Laksamana Muda TNU Yudo Margono dan Kepala Basarnas Marsekal Madya M.Syaugi.

Panglima TNI lalu menuju tepi dermaga dan melihat serpihan pesawat dan barang milik korban yang sudah dikumpulkan. Dia meninjau tenda Basarnas untuk melihat data serah terima kantong yang sudah dilakukan selama dua hari pencarian.

Selanjutnya, Panglima TNI bertolak ke lokasi kejadian perkara di perairan Karawang dengan menaiki KRI I Gusti Ngurah Rai. Panglima TNI bersama para pejabat TNI AL dan Basarnas meningglkan lokasi untuk menintau lokasi kejadian pukul 08.20 WIB.

Sampai saat ini data terakhir tercatat terdapat 34 kantong jenazah yang sudah diberangkatkan ke RS Polri dari posko evakuasi. Total tersebut merupakan hasil dari dua hari proses pencarian oleh tim gabungan Basarnas, TNI, dan Polri.

Sumber : DetikNews

Related posts