3 Pekerja Bangunan di Semarang Tewas Jatuh dari Lokasi Proyek

KULITINTA.ID, SEMARANG – Kecelakaan kerja terjadi di proyek pembangunan gedung di Jalan SIngosari Raya, Kota Semarang. Enam pekerja terjatuh, 3 diantaranya meninggal dunia.

Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Dedi Mulyadi membenarkan informasi tersebut. Peristiwa terjadi hari Rabu (31/10) malam kemarin sekitar pukul 21.25 WIB. Saat itu enam pekerja selesai mengangkut pasir ke lantai 8 menggunakan pengangkut sejenis katrol.

Namun saat pekerja turun dan sampai di lantai 5, ada triplek yang menyenggol mereka hingga 6 orang itu jatuh.Para korban mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit terdekat yaitu RS Roemani, namun 3 diantaranya tewas.

“Tiga meninggal, tiga lainnya dibawa ke RS Roemani kemudian dirujuk ke RS dr Kariadi,” kata Dedi kepada wartawan, Kamis (1/11/2018).

Tiga korban meninggal yaitu Nasrin (40) warga Dusun Jumo, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan, Latifatul Asror (39) warga Nagrog, Kota Bandung, dan Fatkhul Mujib (20) warga Kedungjati, Kabupaten Grobogan. Sedangkan korban luka yaitu M Rifky (22) warga Demak, Sabik (25) warga Demak, dan Hadi Murtado (30) warga Demak.

Kepolisian, lanjut Dedi, sudah mendatangi lokasi dan menyeldiki penyebab kejadian. Sementara itu dari pantauan di lokasi, tidak terlihat adanya kegiatan di lokasi pembangunan gedung tersebut.

“Kami datangi TKP, melakukan evakuasi, dan memasang garis polisi. Kami masih selidiki penyebab kecelakaan,” ujarnya.

Sumber : DetikNews

Related posts