Bertemu Mensos, Adul Dijanjikan Sekolah Gratis Hingga SMA

KULITINTA.ID, JAKARTA – Muklis Abdul Kholik alias Adul (9) masih membetot perhatian publik. Bocah yang merangkak ke sekolah sejauh 3 kilometer ini mengaku lelah setelah memenuhi undangan di beberapa stasiun televisi di Jakarta.

Tidak hanya shooting di televisi, Adul juga bahkan bertemu dengan Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita di kantor Kementrian Sosial RI, Jakarta. Di tempat itu Adul tidak sendirian, dia ditemani relawan sosial Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) dan wali kelasnya Euis Khodijah yang mengantarnya sejak dari Sukabumi.

“Anak itu kecapean, sekarang sedang istirahat,” kata Kristiawan Saputra, ketua relawan SKP kepada Awak Media, melalui sambuhgan telepon Selasa (13/11/2018).

Menurut Kristiawan, Adul mengikuti live sejak Selasa pagi di sejumlah stasiun televisi salah satunya di studio CNN Indonesia. Besok atau Rabu (14/11) sore ini Adul akan kembali live di acara Hitam Putih bersama Dedy Corbuzier.

“Ada beberapa permintaan stasiun televisi yang kita tolak, karena pertimbangan fisik Adul. Sudah kelelahan di Jakarta,” lanjut Kristiawan.

Adul dan relawan SKP sempat berbincang lama bersama Menteri Agus Gumiwang, beberapa pertanyaan menteri dikatakan relawan dijawab Adul dengan baik, Adul juga mengiyakan saat ditanya oleh menteri soal keinginan bertemu Jokowi.

“Pak menteri menyampaikan sebelumnya Pak Jokowi sudah mengikuti perkembangan soal Adul dan bahkan beliau sudah mengutus orang untuk mencari keberadaan Adul, karena ada Pak Jokowi ada agenda ke luar negeri mungkin Insya Allah sepulang dari sana kalau enggak ada halangan Adul bisa bertemu dengan Pak Jokowi,” beber Kristiawan.

Selain itu Menteri Agus Gumiwang menjamin biaya pendidikan Adul hingga tingkat SMA, kalaupun sudah tidak menjadi menteri Adul tetap akan dalam pengawasan Menteri Agus.

“Beliau menyampaikan soal biaya sekolah Adul sampai SMA, kalaupun nanti beliau ini sudah tidak jadi menteri tetap akan memperhatikan Adul. Selain itu akses jalan Adul ke sekolah juga akan diperbaiki untuk mempermudah dia berangkat dan pulang ke sekolah,” tandas Kristiawan.

Sebelumnya, Adul memang menyampaikan keinginannya bertemu Presiden Jokowi secara khusus dengan Media Online. Bukan sekedar ungkapan bocah berusia 9 tahun itu bahkan dengan tegas ingin bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Ingin salaman sama pak presiden, Presiden Jokowi,” kata Adul Sabtu (10/11) di hadapan teman dan guru-gurunya di SDN 10 Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat.

Editor : Heriyanto. SH / Sumber : DetikNews

Related posts