Tak Pernah Masuk Kerja, Seorang Honorer Kantor Camat Mersam Terima Gaji

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Tidak pernah masuk berkerja sebagai honorer kebersihan di Kantor Camat Mersam Mersam, seorang honorer kebersihan, berinisial JN di Kantor Camat Mersam ini menerima gaji. Terhadap penerimaan gaji tersebut menjadi buah bibir para staf kantor camat dan mempertanyakan kenapa honorer ini terima gaji.

“Coba di cek dan di tanyakan ke Camat, kenapa honorer ini terima gaji, padahal tidak pernah masuk berkerja,” kata sumber yang enggan namanya disebut.

Senada dikatakan Mamat, warga Kecamatan Mersam mengatakan, terkait persoalan ini perlu disampaikan, alasan dari honore kebersihan itu menerima gaji. Apakah ada orang-orang penting di belakang honorer tersebut, sehingga honorer ini terima gaji tanpa bekerja.

“Hal ini sangat disayangkan jika sampai terjadi, kami mohon kepada camat mersam memberikan alasan yang tepat dan dapat mempertanggungjawabkan soal pembayaran gaji terhadap honorer kebersihan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Mersam, Syar’i Saman ketika dihubungi redaksi kulitinta.id lewat Via Ponselnya membenarkan, jika honorer tersebut menerima gaji dari kantor camat. Akan tetapi pada priode camat sebelumnya, yakni Sanusi.

“Iya, tapi honorer yang di bayar sekarang lain, bukan JN. Kalau gaji honorer saudara JN itu pernah di bayar pada camat sebelumnya,” kata Syar’i.

Ketika ditanya, apakah alasan dari pembayaran gaji YN pada sebelumnya dan honorer tidak pernah masuk kerja,? Dia menjawab, saat ini dia dalam perjalan ke jambi dan nanti diberitahu alasannya sambil mematikan panggilan Via Ponselnya. (*)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts