Warga Mersam Pertanyakan Bangun KCP PT BPD Bank 9 Jambi Yang Tak Kunjung Selesai

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Banyak warga Kelurahan Kembang Paseban, Kecamatan Mersam, Kabupaten Batanghari kembali mempertanyakan bangunan Kantor Cabang Pembantu (KCP) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD atau Bank 9 Jambi, awal mulanya kantor tersebut juga diduga banyak masalah.

“Ya, pada permasalahan sebelumnya yang di permasalahan diduga ada pada bangunan yang dikerjakan oleh pihak rekanan yang tidak sesuai spek. Dan sampai awal tahun 2019 ini juga belum selesai dikerjakan, ada apa ini sebenarnya,” kata Al, warga kelurahan, Selasa.

Dia mengatakan, berdasarkan pemberitaan di media sosial beberapa waktu lalu, bahwa Kantor tersebut akan beroperasi pada awal tahun dan ini langsung disampaikan oleh kepala cabang bank di Muarabulian.

“Ini sudah memasuki tanggal 6 Januari dan ternyata masih banyak yang harus di benahi, seperti pada pekerjaan sekarang saya lihat kantor Satpam,” ujarnya.

Senada dikatakan, seorang pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Batanghari, yang enggan namanya disebut mengatakan, bahwa dengan keterlambatan pembangunan gedung cabang ini membuat para pegawai lamban berurusan.

“Ini harus segera diselesaikan cepat, karena gaji kami melalui bank tersebut,” jelasnya.

Berdadarkan, informasi dugaan bangunan gedung KCP Bank Jambi yang tidak sesuai spek ini beredar di kedai-kedai kopi atau warung di Kecamatan Mersam ini.

Bahkan, wacana operasi yang akan dilaksanakan oleh Bank 9 Janbi ini akan dibuka pada bulan September ini. Namun, dugaan kendala terhadap pembangunan gedung menjadi masalah oleh pihak Bank 9 Jambi tersebut.

Dimana, Gedung KCP Bank 9 Jambi ini merupakan rumah dinas camat mersam dan informasi lainnya kualitas bangunan ini dari lantai gedung tidak ditimbun sampai dengan alat penerangan juga tidak ada, seperti jenset dan lain sebagainya.

Bahkan lagi, gedung KCP Bank 9 Jambi saat ini belum di fungsikan dan akan mengakibatkan kerusakan pada bangunan yang selesai dibangun dan begitu juga dengan masyarakat mersam yang mengharapkan KCP Bank 9 Jambi ini segera beroperasi demi untuk kelancaran bertransaksi melalui Bank daerah tersebut.

Sementara itu, Afriansyah, Pimpinan Cabang Bank 9 Jambi melalui Whatappsnya mengatan, saat ini pihaknya sedang memperbaiki sarana dan prasarananya dan perbaikan gedung tersebut belum seluruhnya selesai.

“Cukup banyak yang harus dilengkapi karena dibangun dari nol, mudah-mudahan akhir nopember atau awal desember ini sudah rampung,” jawabnya singkat.

Untuk diketahui, bidang usaha Bank Jambi meliputi; seluruh kegiatan Bank Umum, termasuk sebagai Pemegang Kas Daerah. Yang berfungsi melaksanakan dan mengelola penyimpanan, penerimaan dan pengeluaran-pengeluaran Kas Daerah, serta mengutamakan pembiayaan di bidang proyek pembangunan daerah. (*)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts