coffe morning dit,intelkam polda jambi dan pengprov perbakin jambi

KULITINTA.ID  -Jambi ,dalam rangka sosialisasi sistim administrasi perisinan senjata api (senpi) olah raga di lapangan tembak perbakin Raden mattaher jambi 9-2-2019 yang di hadiri petinggi polda jambi dir intelkam kombespol  Lilik aprianto beserta kompol Jonianda dan di hadiri juga dari petinggi TNI angkatan darat serta pengurus perbakin provinsi.

 

Di dalam sosialisasi tersebut dir intelkam  memmaparkan senpi  harus ada ijin angkut dan senpi bisa di pakai oleh club dengan menggunakan ijin sesuai prosedur yang sudah di tentukan perbakin, atau aturan yang berlaku dan harus mengutamakan sefty di dalam memakai senpi papar dir intelkam.

 

”Yang memiliki senpi untuk olah raga atau untuk berburu harus mengikuti sertifikasi secara prosedur yang telah di tetap kan oleh pihak perbakin dengan melaui tes berbagai tahap dan harus lewat club yang ada ijin senpinya ungkap kombespol Lilik aprianto.

 

Selesai pembahasan ijin senpi  di lanjutkan sosialisasi tentang penggunaan airsoft gun ,penguna air sofgun harus mendaftarkan diri ke club atau membuat club sendiri yang berbadan hukum, dan di daftarkan ke Notaris dan seterusnya ,perbedaan airsoft gun dan air gun ,airgan bertekanan tinggi sedang kan air sofgan tekanan rendah ,peluru airsofgun menggunakan cotry plastic,sedangkan airgun menggunakan cotry kacang yang lebih berat timah atau jenis lain.

 

Jadi bagi masyrakat menggunakan air gun atau airsoft gun harus mendaftarkan unitnya di club yang sudah ada, kalau tidak di daftarkan atau bergabung di club pasti ada sangsi menurut aturan yang ada, dan berlaku di Indonesia .

 

Sedangkan PCP atau senapang angin kalibernya 4,5 sekarang ini harus juga di daftarkan ke club dan dilegestrasi oleh pihak polri atau polisi republic Indonesia seperti  di polsek,polres , polda dan boleh lansung di dir intelkam polda Jambi,

Setelah pemaparan dari petinggi polda jambi dan pengurus perbakin jambi di bantu dengan tentara nasional indonesia (TNI)acara soislisasi berjalan dengan lancar , di lanjutkan dengan pembacaan doa   dari anggota club leo pard ,terus makan bersama dan photo bersama .

 

“club yang hadir dalam acara sosialisasi adalah Leo pard,jaguar,laras kencana, jahty dan banyak lagi club-club yang lain yang hadir  dalam  sosialisasi senpi .(IAN)

 

Editor  : SUPAN SOPIAN ,SE

Related posts