Liburan di Bangkok Modal Rp 3 jutaan, Bisa Banget!

KULITINTA.ID  – Bangkok – Jalan-jalan ke luar negeri tidak selamanya mahal. Ke Bangkok, Thailand misalnya. Modal Rp 3 juta bisa kemana-mana.

Umumnya, liburan ke luar negeri membutuhkan modal yang banyak. Tapi sebenarnya nggak juga, kalau kita bisa mengatur keuangan dan memanfaatkan destinasi wisata ramah kantong.

detikTravel, Rabu (20/3/2019) mengumpulkan sejumlah tempat yang murah dan nggak bikin kantong jebol di Bangkok, Thailand. Penasaran apa saja? Langsung cek ke bawah yuk:

Ke Bangkok, akses paling mudah adalah naik pesawat. Apabila traveler memesan jauh-jauh hari, tarifnya tentu lebih murah.

Hindari momen liburan seperti tengah tahun dan akhir tahun. Misalnya di pertengahan Januari, Februari dan Maret atau setelah bulan Juli dan sebelum November, momen-momen inilah harganya tidak terlalu mahal. Setidaknya, bisa dapat Rp 700 ribu-1 jutaan PP.

Maskapai bujet pilihannya pun beragam, seperti AirAsia, Thai Lion Air atau Jetstar.

2. Penginapan

Penginapan di Bangkok terhitung wilayah yang terjangkau. Misalnya di daerah turis Khao San Road, hostel bisa diperoleh mulai Rp 100 ribuan. Beberapa hotelbintang 2-3 juga dipatok mulai Rp 300-400 ribuan.

3. Transportasi

Bangkok punya sejumlah transportasi umum yang bisa digunakan. Misalnya saja MRT atau BTS, yang menghubungkan sejumlah wilayah, tarifnya mulai 10-15 THB atau setara dengan Rp 5-7 ribu. Traveler juga bisa naik perahu wisata, yang harganya mulai 20 THB (Rp 10 ribuan).

Jika ingin lebih privat, bisa menggunakan taksi atau tuk-tuk. Namun tarifnya lebih mahal, cocoknya jika traveling bersama kerabat. Jika naik taksi konvensional atau tuk-tuk, sebaiknya tawar dulu di awal atau menggunakan argo, agar mendapatkan harga yang rasional.

4. Destinasi wisata

Tempat wisata di Thailand lengkap banget dengan aneka kuil cantik dan menarik. Dua kuil populer di Bangkok adalah Wat Pho dan Wat Arun, dengan harga tiket masuk mulai 50 THB (Rp 22 ribu).

Selain itu, ada juga beberapa tempat wisata di Bangkok untuk belanja seperti Chatuchak Weekend Market, Platinum Fashion Mall atau Asiatique. Traveler juga bisa berkeliling Khao San Road, dengan berbagai atraksi menarik dan jajanan lezat serta murah.

5. Makanan dan Oleh-oleh

Hidangan Thailand tidak jauh berbeda dari Indonesia. Jadi, tidak perlu takut rasanya kurang lezat di lidah. Traveler bisa mencoba wisata kuliner https://www.detik.com/tag/wisata-kuliner/ Pad Thai, Mango Sticky Rice atau nasi goreng.

Begitupun dengan oleh-oleh, traveler bisa menuju Chatuchak atau Platinum Fashion Mall. Durian kering dijual 250 THB (Rp 100 ribuan), mangga kering 100 THB (Rp 40 ribuan) dan aneka pakaian mulai 100 THB (Rp 40 ribu).

 

SUMBER  : Detiktravel

Berita Terkait