Puluhan Paket LPJU Dinas Perkim Batanghari Diduga Di Monopoli

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Paket Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) diduga di monopoli. Monopoli pengerjaan LPJU tersebut sebanyak 23 paket, terdiri dari 21 paket fisik dan 2 paket non fisik pekerjaan di Bidang Pengembangan Kawasan Dinas Perkim diduga diberikan kepada seseorang.

“Kuat dugaan sebanyak 23 paket LPJU diberikan kepada satu orang dan dikerjaan beberapa perusahaan, karena untuk mengerjakan semua itu tidak bisa dengan satu perusahaan, karena pekerjaan itu juga pengadaan langsung (PL)” kata sumber yang enggan disebutkan namanya.

Dia juga mengatakan, terkait dengan pekerjaan LPJU tahun 2018 lalu juga banyak masalah, seperti pada pengerjaan lampu penerangan yang ada di arena MTQ di Muarabulian.

“Tahun lalu di arena MTQ, ada pemasangan lampu yang tidak sesuai spek dan ini perlu ditinjuau lagi,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, untuk jasa dan barang juga di gabungkan oleh pihak Bidang ini. Padahal dalam aturan terkait dengan jasa dan barang ini tidak bisa disatukan, karena seharusnya memakai satu rekening dan ini ada dua rekening.

Untuk pemasangan lampu baru pada pemasangan di LPJU ada sebanyak 275 set lampu. Dan pemasangan ratusan lampu ini akan di pasang di delapan kecamatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Kawasan Dinas Perkim, Lenovo Vilas, yang juga merupakan PPTK ketika di konfirmasi belum lama ini enggan menjelaskan terkait persoalan pekerjaan yang ada di bidangnya.

Ketika ditanya, berapa jumlah LPJU tahun 2019 ini dan berapa anggaran keseluruhan dari pekerjaan yang ada di Bidang Pengembangan Kawasan Perkim,? Dirinya juga enggan menjawab.

Disamping itu, hingga berita ini disiarkan, Zulkifli, ST, Pelaksana Tugas Dinas Perkim belum berhasil untuk di mintai keterangan terkait dengan adanya dugaan ini. (*)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts