Diduga, Bangunan SDN13/I Muarabulian Batanghari di kerjakan asal jadi

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Kuat dugaan, proyek bangunan Gedung Sekolah SDN13/I Muarabulian, Kabupaten Batanghari dikerjakan asal jadi. Pasalnya, proyek bangunan yang menggunakan APBD 2017 lalu itu merupakan tanggungjawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PdK) dan rekanan.

“Bangunan ini bersumber Dari dana APBD Kabupaten Batanghari yang berjumlah Rp1 Miliar dan bangunan tersebut berumur satu tahun lebih. Kinj sudah mengalami kerusakan begitu parah dibagian dek bangunan maupun struktur bangunan gedung sekolah,” kata Suparni, S.Pd, Kepala SDN13/I Muarabulian, Batanghari, kepada wartawan.

Dari hasil pantauan kulitinta di lapangan, pihak Dinas PdK Batanghari sudah mengetahui kerusakan bangunan tersebut sejak lama. Namun sampai saat ini pihak dinas belum berhasil di temui.

Menurut informasi yang di dapat, pihak dinas sengaja membiarkan kerusakan itu dengan unsur kesengajaan. Termasuk SKB sekolah.

Mengenai hal tersebut, Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari, Alpandi saat di konfirmasi melalui via wathsaap mengatakan, pihaknya akan segera mengambil tindakan terhadap pihak yang bersangkutan untuk di minta Keterangan lebih Lanjut.

Sedangkan, Zulkifli, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas PdK Batanghari kepada warkawan membenarkan, bangunan tersebut di mulai sejak awal Desember 2017 yang bersumber dari dana APBD Batanghari yang berjumlah di atas Rp1 Miliar.

“Kita sudah mengetahuinya dan saat inj kita masih membahas kerusakan bangunan tersebut,” katanya. (*)

Editor : Heriyanto, SH