Dua Pelaku Pembunuh Rio Sekampil Dihadiahkan Timah Panas

KULITINTA.ID, BUNGO – Dua orang pelaku pembunuhan terhadap M. Idrus Rio (kepala desa, red) dusun Sekampil, Kecamatan Pelepat, berhasil dibekuk. Kedua pelaku diamankan polisi di Cafe Margono, Jalan Lintas Sumatera Km 3, Arah Bangko, Kamis (25/04/2019) sekitar pukul 21.00 Wib.

Kedua pelaku diketahui berinisial FA (25) dan HZ (21), keduanya merupakan warga kampung Perkebunan Benit, Dusun Sungai Mengkuang, kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.

Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais saat pres release kepada sejumlah wartawan mengatakan, kedua pelaku dihadiahi dengan timah panas saat diamankan petugas. Hal itu dikarenakan pelaku sempat melawan anggota polisi pada saat hendak ditangkap. Kapolres juga menjelaskan, pelaku melakukan pembunuhan tersebut didasari tersinggung.

“Kedua pelaku ini bertemu dengan korban di bukit, didaerah Sekampil. Pada saat itu, pelaku bertanya kepada korban ‘dimana lokasi yang ada sinyal’, namun korban tidak menjawab dan hanya melihat kepada pelaku. Perlakuan korban membuat pelaku merasa tersinggung,” ujar Kapolres Bungo Januario Jose Morais.

Pada saat tersinggung, pelaku HZ langsung mengajak FZ untuk membunuh korban. HZ mendorong korban hingga terjatuh dan menusuk bagian dada korban menggunakan pisau.

“Setelah melakukan penusukan, kedua pelaku langsung kabur dengan membawa sepeda motor korban jenis Honda Beat dan ponsel merek Vivo dan dompet berisi uang Rp 180 Ribu,” jelas Kapolres lagi.

Setelah kejadian polisi langsung melakukan oleh TKP dan melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Setelah berhasil mengumpulkan barang bukti polisi berhasil mengamankan kedua pelaku. Saat ini, kedua pelaku diamankan di Mapolres Bungo, guna untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Semua barang bukti, berhasil diamankan petugas dan kedua pelaku diancam dengan pasal 338 KUHP dan Pasal 365 ayat 3 maksimal hukuman 15 tahun penjara.

Editor : Heriyanto,SH / Sumber : Suarabutesarko.com

Related posts