Laporan Warga Desa Simpang Limo sudah di tangan BPKP Provinsi Jambi

KULITINTA.ID – Muaro Jambi – Warga Desa Simpang Limo, di kecamatan Jambi Luar Kota, kabupaten Muaro Jambi, Jambi, resmi laporkan dugaan Mark Up pada pembangunan Infrastruktur dana DD/ADD Desa Simpang Limo tahun anggaran 2018.

Laporan ini disampaikan oleh Hamdi Zakaria warga Rt 01/01 Desa simpang limo, kepada Polsek Jaluko, Polres Muaro Jambi, Tipikor Polres Muaro Jambi, Kejari Muaro Jambi, Inspektorat Muaro Jambi, Kapolda Jambi, Dir Tipikor Polda Jambi, Kejati Jambi, Tim TP4D Provinsi, dan BPKP Provinsi Jambi.

Menurut warga ini, laporan juga di sampaikan Via WA kepada Bupati Muaro Jambi, Gubernur Jambi dan kepada KEMENDES di Jakarta melalui Email, tuturnya.

Warga Desa Simpang Limo berharap kepada seluruh instansi terkait segera menurunkan Tim Auditor masing masing instansinya guna mengetahui kebenaran dari dugaan ini, dan jika terbukti adanya, maka dugaan Mark Up sebesar Rp 181 jutaan ini kembali menjadi Silva Desa, dan warga juga menginginkan pertanggung jawabanya secara hukum jika ada kemungkinan unsur pidananya, tegas warga.

“ Tamsyahyuni anggota BPAN AI Provinsi Jambi, pada kesempatan ini mengatakan, kita akan beri kesempatan kepada instansi terkait bekerja untuk menindak lanjuti laporan warga desa ini, jika dalam waktu satu bulan kedepan belum ada tindakan jelas, maka pihaknya akan turun, dengan masanya mempertanyakan laporan ini, tegasnya.

Hal senada juga di utarakan oleh Syahrudin dari LSM GERAK provinsi jambi, menurutnya, kita tunggu waktu saja, ungkapnya.

Kepada pihak pihak terkait, warga berharap, permasalahan ini agar bisa segera di tuntaskan agar tercipta keadilan sosial bagi masyarakat, dan bagi pihak terkait bisa melaksanakan tugas yang di emban dari negara demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan UUD dan butir butir Pancasila,

“ yang menjamin keadilan dan kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Untuk itu, bekerjalah sesuai dengan Tupoksi masing masing. (Hamdi zajaria)

 

Editor  : supsn sopian,SE

Related posts