Saling Caci PD vs Kivlan: Licik, Setan, Hingga Mayjen Kunyuk

KULITINTA.ID Jakarta , Kivlan Zen dan Partai Demokrat (PD) terlibat saling caci. Diksi licik, setan, hingga Mayjen Kunyuk dipakai untuk menyerang.

Adalah Wasekjen PD Andi Arief yang memulai perang dengan memakai frasa setan gundul. Andi saat itu tak menyerang langsung Kivlan Zen, namun pensiunan TNI itu membalas Andi.

Bagaimana saling caci PD vs Kivlan Zen? Dirangkum detikcom, Jumat (10/5/2019), berikut ini perang kata antara PD dan Kivlan selengkapnya:

1. Setan Gundul

Andi Arief, melalui cuitannya, menuliskan soal setan gundul. Dia mengatakan setan gundul itu memberikan masukan kepada Prabowo, yang menurut dia sesat.

“Dalam Koalisi Adil Makmur, ada Gerindra, Demokrat, PKS, PAN, Berkarya, dan rakyat. Dalam perjalanannya, muncul elemen setan gundul yang tidak rasional, mendominasi, dan cilakanya Pak Prabowo mensubordinasikan dirinya. Setan gundul ini yang memasok kesesatan menang 62 persen,” kata Andi Arief dalam Twitter resminya, Senin (6/5/2019). Cuitan Andi ini dibagikannya kepada sejumlah wartawan.

Andi menegaskan Partai Demokrat hanya ingin melanjutkan koalisi dengan partai-partai politik pengusung Prabowo-Sandiaga dan rakyat, bukan setan gundul. Jika setan gundul masih hadir, Andi mengancam Demokrat bakal memilih jalan sendiri.

Kivlan Zen tidak terima. Menurutnya, yang setan gundul adalah Andi Arief.

“Ya yang setan gundul itu dia yang setan gundul, Andi Arief setan gundul, dia yang setan. Masa kita dibilang setan gundul,” ujar Kivlan kepada wartawan saat demo di Bawaslu RI, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

 

SUMBER  : detiknews.com  – editor   : supan sopian, SE 

Related posts