Polres Batanghari Amankan Lima Pelaku Tindak Pidana Ilegal Drilling

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Tipiter Satreskrim Polres Batanghari telah mengamanankan lima orang laki-laki pelaku dalam tindak pidana ilegal drilling, pada Selasa (14/05).

Kapolres Batanghari, AKBP. Mohammad Santoso, S.H, S.I.K mengatakan, kelima pelaku ilegal drilling ini sudah dalam proses tahap dua dan mereka inj nanti akan diarahkan ke kejaksaan untuk proses lebih lanjut.

“Lima orang tersangka ini adalah para pelaku ilegal drilling yang ada di wilayah Batanghari, Polres Batanghari akan terus berkomitmen untuk menindak pelaku tersebut sampai ketahap penuntutan,” katanya.

Dijelaskannya, menurut keterangan pelaku, bawa para pelaku yang sudah ditetapkan tersangka memang bekerja sebagai spesialis melakukan ilegal driling.

Sedangkan untuk permodalannya sendiri mereka melakukan iuran sama-sama dalam melakukan aktivitas menyulingan minyak di wilayah hukum polres batanghari.

“Ya, mereka memodali sendiri dalam ilegal drilling ini dan untuk perbuatan pelaku akan kita tetapkan sesuai pasal 53 huruf a sub Pasal 23 UUD No 22 Tahun 2001 tentang minyak dan gas Bumi dengan ancaman pidana 5 tahun kurungan,” katanya lagi. (Kik)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts