Siswa MAN 1 Tanjab Barat Rayakan Kelulusan dengan Cara yang Positif

KULITINTA.ID, TANJAB BARAT – Kelulusan siswa SMA/sederajat biasanya dirayakan para siswa dengan suka cita dan biasanya siswa SMA/sederajat menyambut gembira kelulusan sekolah dengan konvoi naik kendaraan di jalan raya atau corat-coret baju seragam sekolah.

Namun, berbeda dengan siswa MAN 1 Tanjab Barat ini, para siswa-siswi ini memilih merayakan kelulusan dengan cara yang positif. Siswa-siswi MAN 1 Tanjab Barat ini merayakan kelulusan dengan membagi bagikan takjil kepada tukang becak serta masyarakat Kota Kuala Tungkal, Senin (13/5/19).

“Terima Kasih untuk siswa-siswi MAN 1 Tanjab Barat yang sudah merayakan kelulusan dengan berbagi rezeki berupa takjil kepada masyarakat kota Kuala Tungkal. Para siswa-siswi juga berkomitmen untuk tidak mencoret baju dan berkonvoi, mereka akan mengumpulkan baju Putih Abu-abunya yang masih layak untuk diberikan kepada adik kelas dan yang membutuhkan. Kami ucapkan Selamat juga kepada seluruh siswa-siswi kelas XII MAN 1 Tanjab Barat yang dinyatakan lulus 100%,” tulis Akun Facebook Humas Mansa Kuala Tungkal

Postingan Facebook Humas Mansa Kuala Tungkal itu banjir komentar dari netizen. Tindakan positif para siswa-siswi MAN 1 Tanjab Barat ini mendapat respon positif dari netizen.

“Super mantap,, patut di contoh,” tulis akun Ade Kartika.

”Lanjutkan, bisa menjadi contoh buat sekolah yg lain yg juga merayakan kelulusan, tidak perlu mencoret coret baju,” tulis akun Muhammad Haris

“Ini baru mantap dan wajib di contoh untuk generasi selanjutnya dan saya berharap untuk tahun depan tak ada lagi yang buat acara bermotor rame rame untuk merayakan kelulusan di saat orang melaksanakan shalat taraweh di mesjid, itu sungguh terjadi di mesjid tadi ada yang pas orang melaksanakan teraweh mereka malah bermotor keliling tungkal,” tulis akun Noni Sriwahyuni

“Contoh perilaku yg sangat baik dan kreatif serta benilai amal ibadah. Pertahankan tradisinya. Mantap MAN Kuala Tungkal,” tulis akun Arianto Dodi.

Hingga berita ini diterbitkan, postingan Akun Facebook Humas Mansa Kuala Tungkal, terpantau telah dibagikan sebanyak 184 kali dan mendapat 94 komentar respon positif.

Editor : Heriyanto,SH / Sumber : Serambijambi.id

Related posts