Sopuan Ansohori Adalah Wakil Rakyat Yang Patut Di Perhitungkan

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Siapa sangka, mantan kades yang suka duduk di warung-warung kopi di pelosok Bumi Serentak Bak Regam ini, bisa terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Batanghari? Siapa sangka, sosok yang suka tukar pikiran dengan banyak lembaga swadaya masyarakat serta banyak kuli tinta ini mampu menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi dapil Batanghari dan Muara Jambi dari Partai Nasdem? Dan siapa sangka, caleg yang jauh dari kesan populer dibanding caleg lainnya ini, malahan minim pemasangan baleho, mampu meraup suara pemilih sebanyak 6496 suara?

Memang, kalau Allah SWT sudah berkehendak, tidak ada kata, tidak. Kun kata Allah, maka jadilah.

Siapakah sosok ini? Dialah Sapuan Anshori, SE (39), mantan kades Mersam Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari 2008-2013 dan 2013-2018. Anak sulung dari 7 bersaudara dari pasangan Zulkifli Madjid dan Hipniah ini, berniat menjadi wakil rakyat dikarenakan ingin menjadi penampung aspirasi masyarakat serta mencetuskan keinginan masyarakat Batanghari di tingkat Provinsi Jambi, dikarenakan Batanghari jauh tertinggal pembangunannya di banding dengan kabupaten lain.

” Berangkat dari hal tersebutlah, saya berhenti menjadi kades dan mendaftarkan diri menjadi calon. legislatif” kata Sapuan Anshori, Selasa (14/05/2019) kepada awak media di Coffe Break Kompleks BBC Muara Bulian.

Suami dari Siati (33) yang mempunyai sepasang anak, yakni Insan Sukmawandi dan Nindya Kirana ini, di samping menjadi kades juga menjadi petani sawit dan karet, serta diselingi dengan usaha kayu kecil-kecilan, menuturkan rasa terimakasih yang dalam kepada seluruh masyarakat yang memilihnya dan mempercayainya untuk duduk menjadi wakik rakyat.

” Terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih dan percaya kepada saya sebagai penyambung lidah keinginan masyarakat yang ingin Batanghari mengalami perubahan dan pembangunan signifikan dan mampu sejajar dengan kabupaten lainnya.” ungkap Sapuan.

Dirinya tetap akan seperti Sapuan Anshori sebelum menjadi wakil rakyat, yang sering duduk bersama dengan warga berbagai lapisan, baik itu tukar pikiran serta tanya jawab dalam konteks pembangunan.

” Saya orang kecil dan tetaplah seorang warga dari Desa Mersam. Saya akan tetap seperti Sapuan sebelumnya. Saya akan singkirkan stigma miring masyarakat yang menganggap bahwa kalau sudah terpilih dan menjadi anggota dewan, lupa dengan masyarakat. Hal itu tidak akan terjadi. ” ucapnya.

Oleh karena itu, ke depannya Sapuan Anshori, akan membuka perkumpulan di beberapa tempat di Kabupaten Batanghari maupun di Mersam, yang akan dipergunakan sebagai tempat pertemuan serta silaturahmi dengan masyarakat, termasuk LSM dan jurnalis, yang akan membahas hal-hal yang perlu untuk dibahas demi pembangunan.

” Dalam perkumpulan tersebut, yang dapat saya hadiri di saat libur kerja, seperti Jumat dan Sabtu, untuk silaturahmi. Bisa itu di rumah-rumah warga maupun kedai kopi. Tetap sambil ngopi dan ngetehlah” papar Sapuan berjanji.

Dirinya memohon doa kepada seluruh masyarakat Batanghari maupun Muara Jambi, agar dapat bekerja sebaik mungkin sebagai wakil rakyat yang amanah.

Sementara itu, Sekeretris Partai Nasdem Batanghari, Rahmat, memberikan apresiasi atas terpilihnya Sapuan Anshori sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Jambi.

” Selamat, semoga Sapuan Anshori, mampu menjadi wakil rakyat, yang mempunyai tanggungjawab besar sesuai dengan keinginan masyarakat Batanghari dan Muara Jambi, dan yang paling penting, tetap. amanah dan rendah hati” harap Rahmat.

Editor : Heriyanto, SH / Sumber :HaloJambi.id

Related posts