DPW FPI Tanjabtim Dan Tanjab Barat Galang Dana dan Langsung Beri Bantuan Korban Kebakaran

KULITINTA.ID, MUARASABAK – DPW Front Pembela Islam (FPI) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dan DPW Tanjab Barat kembali menggalang dana dan langsung memberi bantuan korban kebakaran di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjabtim yang terjadi belum lama ini. Adapun korban kebakaran tersebut sebanyak 57 Kepala Keluarga dan 173 jiwa.

“Kami dari FPI dari Kecamatan Geragai dan gabungan belum lama ini melakukan penggalangan dana bantuan korban kebakaran dan bantuan tersebut sudah kami berikan kepada pihak korban,” kata M. Hatta, SH selaku pengurus DPW FPI Kabupaten Tanjabtim.

Dia mengatakan, setelah kejadian kebakaran itu, FPI Tanjabtim bersama pengurus FPI Kecamatan Geragai beraksi cepat melakukan penggalangan dana dalam rangka membantu korban kebakaran, seperti Beras, mie, pakaian dan peralatan masak ( panci, kuwali ) serta selimut.

Dia juga menjelaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan pengurus DPD FPI Provinsi Jambi dan DPW FPI Kabupaten Tanjung Jabung Barang (Habib Taufik Baraqbah dan Ustadz Fahmi Yamani) untuk turut serta melakukan penggalangan dana bantuan para korban.

“Terhadap bantuan yang sudah kami berikan, agar korban kebakaran dapat terbantukan. Alhamdulillah FPI telah merealisasikan bantuan kepada korban kebakaran, yang kami utamakan adalah bantuan berupa sembako serta alat masak dimana kami mendapat informasi dari salah satu staff dan pihak Pemda Tanjab Timur bahwa kebutuhan yg saat ini diperlukan oleh korban adalah peralatan masak,” jelasnya saat dikonfirmasikan oleh media online Kuli Tinta.

Sementara itu, adapun kronologis kejadian kebakaran tersebut, seperti kondisi kebakaran permukiman yang terjadi pada tanggal 9 Mei 2019 pukul 22:30 WIB di Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara dan dalam kejadian kebakaran ini, 1.Jumlah Rumah Rusak, 57 hangus terbakar.

“Untuk korban jiwa nihil, satu orang atas nama Sarkawi terkena luka bakar lebih kurang empat puluh persen dan dirujuk ke RSUD Tanjab Barat. Untuk penanganan sementara warga terdampak kebakaran serta penempatan pengungsian di Gedung Majlis Taklim Nusa Indah dan TPA Pangkal Duri. Bahkan, untuk penempatan Dapur Umum dan bantuan Logistik di Gedung Bulutangkis Pangkalduri,” katanya lagi. (*)

Editor : Heriyanto, SH

Berita Terkait

Leave a Comment