Pangdam II/Sriwijaya Resmikan Media Center Korem 042/Gapu

KULITINTA.ID, JAMBI – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengaku senang dengan bangunan dan operasional yang dimiliki Korem 042/Garuda Putih, terutama ruangan media centre bagi para wartawan.

Penegasan ini diutarakan Irwan usai meresmikan ruangan media centre yang berada di dalam gedung utama Korem 042/Gapu, Kamis (16/5/2019).

“Media center ini adalah tempat berkumpul para rekan wartawan sehingga bisa berdiskusi apa saja dengan baik. Manfaatkan untuk kebersamaan wartawan Jambi,” harap Pangdam.

Disamping itu, dia juga meninjau posko bencana yang ada di Korem 042/Gapu. “Posko ini gunanya untuk memantau, mengendalikan situasi wilayah bencana alam, seperti karhutla, banjir dan lainnya.”

“Posko ini bisa dipantau lewat satelit, sehingga kita bisa mengantisipasi kemungkinan apa yang bisa terjadi di wilayah Jambi seperti bencana alam angin kencang, banjir, kemarau, karhutla dan lainya. Pasalnya, bencana sulit diprediksi,” ungkapnya.

Tidak itu saja, Pangdam yang didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Elphis Rudi serta para Dandim dan prajurit lainnya juga melihat gedung balai prajurit yang lagi direnovasi.

“Gedung prajurit ini direnovasi dalam rangka memberikan kenyamanan bagi prajurit. Manfaatkan untuk kegiatan pengarahan dan kegiatan lainnya termasuk digunakan untuk masyarakat atau kebutuhan sosial lainya,” tukas Irwan.

Rencananya, Pangdam II/Sriwijaya dijadwalkan buka puasa bersama dan salat tarawih di Kodim 0415/Batanghari pada Kamis sore.

Usai bermalam di Jambi, Jumat paginya Pangdam dijadwalkan kembali ke Kodam II/Sriwijaya.

Editor : Heriyanto, SH / Sumber : KabarDaerah.com

Related posts