Selain Kirim Personil, Kapolres Batanghari Harap People Power Tidak Terjadi di Batanghari

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Menanggapi berita yang beredar di media sosial tentang adanya people power yang akan di lakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab setelah usai keputusan KPU RI dalam kotek ajang pemilihan presiden dan wakil presiden Ri, tentu suatu ancam bagi ketenangan rakyat Indonesia dan tentunya akan menjadi suatu masalah besar bila ini terjadi bagi kesatuan republik indonesia.

Untuk mengantisipasi timbulnya Maslah tersebut Kapolres Batanghari AKBP Mohammad Santoso, menghimbau khususnya kepada bseluruh lapisan masyarakat kabupaten Batanghari untuk tidak terprovokasi tentang adanya isu aksi tersebut demi menjaga keutuhan NKRI.

“Saya berharap agar semua masyarakat tidak melakukan hal – hal negatif, atas semua informasi People Power yang telah beredar,” katanya, seusai acara buka puasa bersama di aula Mapolres kabupaten Batanghari, Jumat (17/05/2019).

Masing masing Para tim pemenangan pasca pemilu ini ,Santoso juga mengharapkan, kedepan nya agar bisa menerima hasil dari pada perhitungan real count yang telah dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Saya harapkan kepada tim pemenangan bisa menerima hasil keputusan KPU RI tanggal 22 akan datang dan memberikan pengarahan kepada para pendukungnya agar tidak melakukan mobilisasi massa ke jakarta,” harap nya.

Kapolres juga mendukung penuh atas keputusan KPU RI dan menolak adanya people power,

“Kita lihat saja selanjutnya gimana keputusan KPU nanti,kita setuju saja keputusan KPU yang sesuai dengan undang undang konstitusional,” tegasnya.

Sebelumnya juga Kapolres Batanghari telah mengirimkan 21 personil ke Polda metro jaya bertujuan untuk membantu pengamanan pengumuman hasil pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) pusat tanggal 22 Mei mendatang.

“Pasukan yang di kirim ke Jakarta tersebut diambil dari anggota Sat Sabhara, anggota Satreskrim dan anggota Polsek,” katanya lagi.

Pasukan yang dikirim ini, sambung santoso, nantinya akan mengikuti instruksi pimpinan yang ada di jakarta, dan nantinya di dalam menjalankan tugas negara dengan penuh tanggung jawab dan menghindari pelanggaran yang sudah di tentukan oleh UU Polri.

“Selain itu, saya berpesan kepada anggota yang berangkat tetap menjalan kan tugasnya dengan baik dan harus bisa menjaga nama Baik polri,” tutupnya. (Rge)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts