Bupati Batanghari Kecewa, Banyak ASN Yang Bolos Pasca Libur Bersama Lebaran

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Di hari pertama kerja pasca libur lebaran Idul Fitri 1440 H, Bupati Batanghari Ir. H Sahirsyah turun langsung melakukan sidak ke OPD se Pemkab Batanghari.

Dalam sidak ini Sahirsyah merasa kecewa pasalnya kehadiran ASN yang di cek melalui absensi masih banyak yang mangkir tidak masuk kerja.
“Tidak ada alaaan lagi bagi yang bolos di hari pertama kerja setelah libur bersama kecuali ada alasan tertentu yang tidak memungkinkan ASN untuk masuk kerja , jika cuma alasan belum sampai dari mudik lebaran itu tidak akan di terima “ungkap Sahirsyah.
Lebih lanjut Sahirsyah menambahkan seharusnya ASN patuh terhadap UU ASN dan PP Nomor 53 tentang Kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara.
“Harusnya para ASN yang tidak hadir ini malu pada pegawai honorer yang lebih rajin lagi dari pada ASN.  Pada beberapa OPD memang masih di temukan absensi yang tidak di paraf oleh pegawai baik itu ASN ataupun tenaga honor yang pada hari ini belum masuk kerja seperti biasanya.
Inilah budaya buruk untuk para pegawai yang kerja dengan memakai anggaran negara, bagi mereka masuk ataupun tidak masuknya kerja gaji jalan terus. Disini saya akan memberikan sangsi keras bagi ASN yang selalu bolos dengan alasan yang tidak jelas bukan lagi cuma teguran, karena jika cuma di berikan teguran jelas para ASN tukang bolos ini tidak akan kapok. Laporan ketidak hadiran ASN pada hari pertama kerja pasca libur lebaran ini akan kita kirim ke Kemetrian PAN RB pada hari ini juga” ungkap Sahirsyah.
Editor : Heriyanto, SH / Sumber : MenaraToday.com

Tinggalkan Balasan