Puskesmas Di Desa Aro Muarabulian Capai Pelayanan SPM

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Puskesmas diĀ  Desa Aro Kecamatan Muara bulian Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, dengan kerja tim mengharapkan target standard pelayanan minimal (SPM) terhadap kesehatan semua masyarakat, khususnya masyarakat di desa bajubang laut, desa sungai baung, desa aro dan desa olak.

Kepala Puskesmas Desa Aro, Aidil Fitrianto, SKM mengatakan, sejak awal bulan Oktober 2018 itu mengaku memiliki target SPM dengan mengikuti Renstra (rencana kerja strategis lima tahun) untuk tahun 2016-2021 mendatang.

“Target SPM bidang kesehatan sesuai permenkes No 43 tahun 2016 denganĀ  12 indikatoryang dilaksanakan tahun 2018 hingga mencapai angka maksimal hingga 97 persen,” katanya.

Dia menjelaskan, seperti meliputi cakupan pelayanan kesehatan ibu Hamil 97 persen, dari target dinas dengan realisasi 93,7 persen, cakupan pelayanan ibu bersalin, pelayanan kesehatan bayi dan balita, anak-anak hingga pelayanan usia lanjut yang menderita hipertensi, diabetes.

“Termasuk gangguan jiwa,TBC serta resiko terinfeksi HIV hingga mencapai cakupan pelayanan dengan realisasi pencapaian 99 persen dari taerget SPM yang tertuang pada PERMENKES nomor 43 tahun 2016,” jelasnya.

Dia mengharapkan dengan SDM yang ada pihaknya juga masih mengharapkan penambhan Alkes yang dinilai perlu untuk di maksimal kan demi pencapaian SPM.

“Iya saya berharap untuk bantuan peralatan alkes secepatnya di salurkan ke puskesmas kami agar mencapai standar pelayanan SPM optimal berjalan sesuai apa yang kita harapkan,” katanya lagi. (ind)

Editor : Heriyanto, SH

Tinggalkan Balasan