Media Diharapkan Jadi Pengawal NKRI

KULITINTA.ID, JAMBI –
Di era saat ini, peran media sangat dibutuhkan negara Republik Indonesia. Pasalnya, perang saat ini bukan lagi perang angkat senjata, tapi sudah perang proxy atau perang informasi.

Demikian ditegaskan Danrem 042/Garuda Putih (Gapu) Kolonel Arh Elphis Rudi saat menggelar halal bihalal bersama Forum Wartawan Garuda Putih unit Korem 042/Gapu di Makorem 042/Gapu, Selasa (18/6/2019).

“Saya berharap peran media lebih besar lagi, yakni media sebagai pengawal NKRI. Suka tidak suka, saat ini media sebagai pertahanan NKRI,” tegasnya didampingi Kapenrem Mayor Inf Firdaus.

Danrem tidak menginginkan, tanah air Indonesia rusak dan hancur oleh berita hoax atau bohong oleh media sosial yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Bagi mereka, media adalah sarana baginya untuk melakukan aksinya. Bukan opininya yang jadi target mereka, tapi misi tertentu yang akan disampaikan,” tukasnya.

Menurutnya, media juga bisa menjadi penangkal hoax dengan memberitakan peristiwa yang sebenarnya. Para pelaku hoax ini, sengaja menggunakan media mainstream untuk melakukan aksinya.

Editor : Heriyanto, SH / Sumber : kabardaerah.com

Related posts