Bakeuda Batanghari Kucurkan Ratusan Juta Dana Untuk Rumah Ibadah

KULITNTA.ID, BATANGHARI – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten Batanghari telah menganggarkan dana hibah sebesar Rp300 juta. Dana tersebut untuk dikucurkan dalam rangka memakmurkan rumah ibadah umat muslim di dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

“Setiap masjid dan musala akan dapat bantuan hibah masing-masing Rp30 juta,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari, M. Azan.

Bakeuda Kabupaten Batanghari menyalurkan uang ratusan juta melalui Badan Pengurus Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Batanghari.

“Penerima bantuan hibah bisa menggunakan uang untuk pembangunan baru atau rehab masjid dan musalah. Bahkan pada tahun ini penerima dana hibah sebanyak 10 rumah ibadah, tahun depan insya allah akan tetap diberikan lagi secara bergntian,” ujarnya.

Pemkab Batanghari berharap bantuan hibah masjid dan musolah bisa mengurangi pengurus meminta sumbangan-sumbangan di jalan. Sebab hampir 90 persen masyarakat Kabupaten Batanghari beragama Islam.

Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Batanghari, M. Azan mengatakan lagi, bahwa dana hibah rumah ibadah merupakan salah satu program Bupati Batanghari, Syahirsyah. Pemberian hibah bisa terealisasi jika pengurus masjid mengajukan proposal. (kik)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts