Bersama Warga, Babinsa Koramil Muara Limun Bantu Evakuasi Mobil Hanyut Akibat Banjir

KULITINTA.ID, SAROLANGUN – Pada hari Minggu (07/07/19) akses jalan ke arah Singkut Tiga Tanjung Raden dari arah pasar Singkut terputus akibat banjir. Banjir yang merendam badan jalan tersebut mengakibatkan aktifitas warga sementara terhambat.

Banjir ini disebabkan oleh hujan yang deras dari pukul 01.00 WIB dinihari hingga pukul 06.00 WIB dan mengkibatkan sungai Batang Pelawan meluap. Sungai Batang Pelawan terletak diantara dua Desa yaitu Desa Pasar Singkut dengan Desa Bukit Murau Kecamatan Singkut.

Hujan yang lebat dan lama tersebut mengakibatkan sungai tersebut tidak mampu menampung air hujan karena berada di posisi rendah, dan akhirnya meluap keatas jalan setinggi kurang lebih 1,5 Meter.

Menurut salah seorang warga Desa Bukit Murau Sukadi (50). Ia mengungkapkan bahwa Sungai bahwa tidak pernah terjadi banjir sebesar ini.

Tidak pernah banjir seperti ini, ini pertama kali hingga bisa menghanyutkan mobil ertiga warna putih tersebut”.ungkapnya.

Karena derasnya arus, banjir ini juga mengakibatkan salah satu mobil milik warga hanyut hingga 150 Meter.

Berkat kerja sama Babinsa Koramil 420-02/Muara Limun, Sertu Sutaryo dan Kopda Rizal Ilahi bersama warga sekitar, mobil milik (Sriyono) warga Desa Tanjung Raden berhasil di evakuasi dengan cara di tarik bersama sama.

”Karena sungai ini berada cukup jauh dari pemukiman warga, tidak ada korban jiwa ataupun rumah tenggelam akibat banjir tersebut, hanya aktifitas warga saja yang terhambat.

Hingga berita ini di turunkan, terpantau air sungai berangsur surut dan sudah bisa di lalui roda dua maupun roda empat.

Editor: Heriyanto,SH /Sumber:serambijambi.id 

Related posts