Fasilitas Jalan dan Lampu Penerangan Perumahan “Aston Villa” Mandalo Rusak Parah

KULITINTA.ID, MUARO JAMBI – Fasilitas jalan masuk perumahan Aston Villa milik PT. NGK berlokasi di Jalan Lintas Timur  Desa Mendalo Darat Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi rusak parah, termasuk jalan lingkungan komplek perumahan. Selain fasilitas jalan, lampu penerangan perumahan juga tidak ada yang berfungsi, sehingga komplek perumahan terlihat seperti kuburan.

Suyitno, Ketua RT13 Perumahan Aston Villa sangat menyayangkan akan fasilitas milik PT NGK tersebut, sebab perusahaan perumahan ini merupakan perusahaan besar dan memiliki banyak komplek perumahan di dalam Kota Jambi.

“Fasilitas jalan masuk perumahan dan jalan lingkung komplek perumahan ini sudah lama dibiarkan rusak, sehingga sangat mengganggu warga yang ada di komplek, termasuk dengan penerangan lampu jalan dan komplek perumahan tidak di pasang,” kata Suyitno, kepada redaksi kulitinta.id, Rabu.

Dia juga mengatakan, untuk kerusakan fasilitas ini harus segera di perbaiki, karena kerusakan fasilitas ini membuat keprihatinan warga setempat menempuh jalan yang rusak dan rawannya keselamatan dari tidak adanya penerangan lampu jalan dan lampu di komplek perumahan ini.

“Ini sudah lama kami keluhkan dan sampai sekarang tidak ada tanda-tanda pihak perusahaan untuk memperbaikinya. Bahkan, untuk pemasaran perumahan ini juga akan bisa merugi dari kekurangan fasilitas tersebut,” ujarnya.

Senada dikatakan, Bahri, Satpam komplek perumahan, bahwa kerusakan fasilitas ini sudah lama dan tidak ada perbaikan dari pihak perumahaan. Padahal, di komplek perumahan ini masih banyak rumah yang belum terjual.

“Kita berharap dengan adanya keluhan ini pihak perumahan segera memperbaikinya dan kami sebagai kemanan disini juga merasa prihatin terhadap keselamatan warga yang tinggal di komplek ini, di akibatkan kerusakan jalan dan tidak adanya lampu penerangan,” jelasnya.

Sementara itu, Mudrika, warga komplek perumahan ini mengungkapkan, kepada perusahaan yang disebut pelaku usaha dapat menerima keluhan dari pihak warga. Sebab di dalam persoalan kerusakan jalan dan lampu penerangan ini cukup membuat warga khawatir akan keselamatan.

“Jika jalan bagus dan lampu penerangan bagus, maka orang-orang luar kagum akan komplek perumahan ini. Jika seperti ini, orang-orang saja pada enggan untuk memiliki aset di perumahan ini,” kata Mudrika. (Ist/Nan)

Editor : Heriyanto, SH 

Related posts