Puluhan Advokat Peradi Jambi di Ambil Sumpah Oleh PT Jambi

KULITINTA.ID, JAMBI – Sebanyak 50 orang advokat pada perhimpunan advokat Indonesia (Peradi) Jambi, kembali diambil sumpah oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jambi, pada Kamis (11/7) di Luxury Hotel Jambi. Pada pengambilan sumpah advokat tersebut langsung diambil oleh Wakil Ketua PT Jambi, DR. H. Gusrizal, SH, MH.

“Pada pengambilan sumpah Advokat ini merupakan legalitas saudara sebagai Advokat, tugas Advokat memberikan pendapingan hukum dan advokat berstatus sebagai penegak hukum yang bebas dan mandiri serta di jamin hokum dan peraturan perundang-undangan,” kata DR.H. Gusrizal, SH, MH.

Senada dikatakan, Thomaas E. Tampubolon, SH, MH, Sekjen DPN Peradi mengatakan pada kata sambutannya, dirinya berpesan advokat Peradi Jambi yang baru dilantik agar dapat menjaga etika profesi, menambah ilmu dan kedisiplinan serta selalu menghormati ketika dalam menjalankan tugas sebagai advokat di dalam persidangan.

Sebelum pengambilan sumpah oleh PT Jambi, DPC Peradi Jambi juga melakukan pengangkatan dan pembekalan sebanyak 50 Advokat oleh DPN Peradi pusat. Pada acara pengangkatan dan pembekalan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPN Peradi, Dr. H. Fauzie Y. Hasibuan, Waketum DPN Perani, Zul Armain Aziz, SH. MH, Wasekjen DPN Peradi, E.A Zaenal Marzuki, SH, MH dan H. Bun Yani, SH, Humas DPN Peradi, Wiwik, SH, Ketua DPC Peradi Jambi, Suratno, SH, MH, Sekjen DPC Peradi Jambi, Sarbaini, SH, MH, Ketua DK DPC Peradi Jambi, M. Syahlan, SH, MH dan tamu undangan lainnya serta Advokat senior DPC Peradi Jambi.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan Pengangkatan, Pembekalan dan Pengambilan Penyumpahan, Fauzan Ibrahim, SH, mengatakan, seluruh advokat yang diambil sumpah pada hari ini mengucapkan terima kasih dan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada DPC Peradi Jambi yang sudah banyak membantu dan demi kelancaran kegiatan tersebut.

“Terima Kasih khusus kepada bapak ketua, bapak sekjen, ibu bendahara dan seluruh anggota DPC yang terlibat dan meramaikan acara sehingga berjalan baik dan memuaskan, mulai awal sampai selesai dan akhirnya kami resmi menjadi bagian advokat peradi dan sudah dilantik pada hari ini,” katanya. (*)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts