Pemkab Batanghari Usulkan Ratusan Permohonan CPNS Dan P3K

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Tahun ini Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia daerah (BKPPSDMD) Batanghari, telah diusulkan permohonan perekrutan CPNS tahun 2019 maupun Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) dengan total sebanyak 234 yang telah diusulkan Kemenpanrd dan BKN pusat.

Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS dan P3K) yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, juga dilakukan di Kabupaten Batanghari. Terdapat beberapa formasi yang dibuka dalam pendaftaran CPNS dan P3K tersebut mulai dari honorer, hingga tenaga teknis lainnya.

Secara keseluruhan pemerintah menerima 5.056 CPNS untuk penempatan di pemerintah pusat dan daerah, untuk kabupaten batanghari tersendiri memiliki 278 formasi.

“Untuk usulan kegiatan ASN tahun 2019 dikabupaten batanghari sudah di usulkan secara elektronik eformasi jumlah yang di usulkan 278 orang, yang terdiri CPNS 34 orang dan P3K 244 orang yang akan di dahuluin rapat teknis atau ratek bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemenpan RB) dan Badan Kepagawaian Nasional (BKN) pusat atau (BKN) Regional dipalembang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Batanghari M Ripa’i Kadir.

Usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara Pegawai Negeri Sipil pada tahun ini terdiri dari 30 orang tenaga teknis dan 4 orang tenang kesehatan sedangkan Usulan kebutuhan Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (P3K) terdiri dari 60 orang Tenaga Pendidik honorer Kategori 2 (K2), 21 orang Tenaga Penyuluh honorer Kategori 2 (K2), 142 oranh Tenaga Pendidik kategori umum, dan 21 orang tenaga kesehatan, lanjut Rifa’i.

“Itu usulan yang kita ajukan kemenpan RB, kita berharap kegiatan untuk pengadaan CPNS dan P3K ini akan terlaksana ditahun 2019 ini sepanjang nanti yang akan di sepakatin ditentukan penjadwalan oleh (BKN) pusat atau Regional,” katanya lagi . (Kik)

Editor : Heriyanto, SH

Related posts