Gedung SD Negeri 153 di Sarolangun Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

KULITINTA.ID,

KULITINTA.ID, SAROLANGUN – Amukan si jago merah tak terhentikan, 1 ruang kantor dan 3 ruang belajar siswa SD Negeri 153 yang terletak di Desa Raden Anom Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, habis terbakar pada Rabu (24/07/19).

Camat Batang Asai melalui Sekcam Batang Asai Sulaiman, SE, saat dikonfirmasi tim awak media melalui via ponsel membenarkan kejadian tersebut. Ia menyebutkan bahwa kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, melalui laporan warga sekitar.

“Benar, SD 153 Desa Raden Anom terbakar, 1 ruang kantor dan 3 ruang belajar habis semua, kejadian jam 12 tadi siang,” ungkapnya.

Sekcam Batang Asai juga mengungkapkan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena memang seluruh murid dan juga guru sudah pulang. Ia juga menambahkan bahwa posisi SD 153 terletak di atas bukit dengan cuaca panas beserta angin yang kencang.

“Tidak ada korban jiwa, karena memang sudah pulang semua. Posisi SD diatas bukit, cuaca panas dan angin kencang jadi api dengan cepat menghabisi bangunan,” terangnya.

Untuk kerugian dari musibah ini sekitar 400jt dan belum diketahui penyebab terbakarnya SD 153 Desa Raden Anom, karena saat ini sedang ditangani pihak Kepolisian Sektor Batang Asai.

“Kerugian ditaksir mencapai 400juta, kita belum tau apa penyebabnya, sekarang lagi di lokasi dengan pihak Polsek Batang Asai,” tandasnya.

Editor : Heriyanto,SH / Sumber: Serambijambi.id

Related posts