Liga Sepak Bola Berjenjang Pelajar U-16 Piala Menpora dibuka Oleh Kadispora Batang Hari


KULITINTA.ID –
Batang Hari, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Ardani Z Putra), resmikan Liga Sepak Bola antar Pelajar (LSBP) U-16 Piala Menpora tingkat kabupaten Batang Hari. Liga tersebut memakan waktu 6 hari dari tanggal 3 hingga 8 Agustus 2019, kegiatan tersebut dilaksanakan di KONI Batang Hari.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Ardani Z Putra yang secara langsung meresmikan lomba ini mengatakan “jumlah peserta ada 16 Tim, yang dibagi menjadi 4 Group. Nanti setiap Tim yang menjadi Juara Group akan bertanding lagi di sistem gugur untuk menuju babak Final. Tentu ini tidak hanya sebatas tingkat Kabupaten, yang menjadi Juara 1 akan kita wakilkan sebagai perwakilan Kabupaten untuk di adu ditingkat Propinsi. Ardani Z Putra berpesan kepada seluruh Tim untuk menjaga Sportivitas pungkasnya.

Kita sangat menyambut baik dan mendukung penuh penyelenggaraan Liga berjenjang U-16 Piala Menpora, ajang ini merupakan kesempatan emas bagi para pesepak bola muda kita untuk berkompetisi sekaligus dalam upaya memasyarakatkan dan memajukan olah raga sepak bola di Kabupaten Batang Hari ujar Hj. Tuti Yuliana Noor selaku Kepala Bidang Keolahragaan.

Saat diwawancarai pihak media, Andi Ponariksa selaku Koordinator kegiatan mengatakan. Dengan digelarnya Liga berjenjang U-16 Piala Menpora, maka dapat menjaring bibit unggul Atlet sepak bola yang nantinya akan kita kirim ke Liga tingkat Propinsi.

Andi juga menambahkan “hadiah yang kita berikan berupa trofi juara dan uang, untuk juara 1 sebesar 7.500.000, juara 2 sebesar 3.500.000 dan juara 3 sebesar 2.000.000” begitu lah tegas Andi. (Dwn)

editor    : supan sopian,SE

Related posts