Pemkab Batanghari Gelar Pelatihan Keterampilan Sablon Bagi Penyandang Disabilitas

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Pemerintahan Kabupaten Batanghari melalui Dinas Sosial kabupaten batanghari menggelar pelatihan keterampilan sablon bagi penyandang disabilitas sosial tahun 2019.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala dinas sosial kabupaten batanghari Fauzan Azhari, Kabid Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial Srimarta Puriana, SP, Narasumber Muhtadin Dan para peserta pelatihan keterampilan disabilitas.

Pelatihan dilaksanakan di LBK muara bulian selama 10hari yang terdiri dari 20 peserta dari 3 kecamatan.

Dalam sambutannya, Kepala dinas sosial kabupaten batanghari menyampaikan, keterampilan sablon bagi penyandang disabilitas ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang di khususkan kepada penyandang disabilitas yang mempunyai kekurangan.

“Keterampilan sablon bagi penyandang disabilitas untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat di pergunakan modal dalam menciptakan atau mencari pekerjaan sehingga dapat mengurangi angka pengangguran,” katanya.

“Untuk para peserta Pelatihan keterampilan ini saya harapkan untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sehingga dapat dipergunakan sebagai modal dalam menciptakan ataupun mencari pekerjaan khususnya bagi masyarakat disabilitas,” ujarnya. (Kik)

Related posts