Bupati Batanghari Lakukan Penanaman Perdana Kelapa Sawit

KULITINTA.ID, BATANGHARI – Bupati Batanghari Ir. H Syahirsyah, Sy melakukan penanaman perdana sawit dalam kegiatan peremajaan kepala sawit rakyat (PSR) melaluin kerangka pendanaan Badan Pengola Dana perkebunan kelapa sawit (BPDPKS) Tahun 2019 di desa pulau rambutan masam.

Yang dihadiri oleh kepala cabangBank jambi kepala Dinas perkebunan dan pertenakan Irwan A.md, Sp, Kepala dinas Hotikultural Arip budiman, Ketua koperasi pelaksanaan usaha bersatu dipulau rambutan masam M. Hatif B.A dan para tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati batanghari Ir.syahirsah, Sy mengatakan, kegiatan peremajaan kelapa sawit rakyat ini merupakan bagian untuk menjaga komoditas sawit sebagai komoditas strategis nasional agar tetap berkelanjutan.

Bahkan, pengetahuan, keterampilan, dan sikap (PKS) petani kelapa sawit dapat meningkat, khususnya pada praktik budidaya kelapa sawit sehingga berdampak positif bagi ekonomi petani sawit.

Selain itu, bupati batanghari memberikan benih padi dan jagung secara simbolis kepada ketua kelompok di pulau rambutan masam dan juga penanaman perdana peremajaan kelapa sawit. (Kik)

Related posts