Polres Batang Hari tutup Operasi patuh 2019

KULITINTA.ID – BATANG HARI ,Hari ini puncaknya Operasi Patuh 2019, Rabu (11/09/19) yang diadakan serentak di berbagai wilayah di Indonesia dari tanggal 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019.

Razia yang berfokus untuk menindak pelanggaran lalu lintas ini bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, lancar dan tertib. Selain itu, operasi patuh juga bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

Berdasarkan pantauan media banyak kendaraan yang terjaring dalam operasi ini dengan berbagai tindak pelanggaran salah satunya kelengkapan berkendara dan surat kendaraan, kesemua pelanggar itu ditilang untuk memberi efek jera agar lebih teliti dalam berkendara.

Saat di Wawancara awak media kulitinta.id Kasat Lantas AKP. Nafrizal yang didampingi KBO Lantas IPDA. Gatot dan Kanit Turjawali Lantas AIPTUP. Agus Sairin mengatakan “Seiring bertambahnya populasi kendaraan di Batang Hari khususnya, perlu kita tingkatkan standard pengamanan berkendaraan. Semua demi menekankan supaya rendahnya  angka  kecelakaan berlalu lintas, serta meningkatkan pendapatan daerah seperti Setoran Pajak kendaraan.

Ada 8 pemeriksaan yang kita prioritaskan mengemudi dalam kondisi mabuk, menggunakan hp saat berkendara, tidak menggunakan helm SNI, tidak memakai sabuk pengaman, berkendara dibawah umur, serta pelanggaran lainnya” Ungkap Kasat Lantas.

Selaku Kanit Turjawali Lantas AIPTU. Agus Sairin menambahkan”Iyo hari ini kito penutupan kegiatan dalam rangka Operasi Patuh Terpusat, ini berdasarkan perintah Kapolri. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 29 Agustus s/d 11 September 2019 yang total nya 14 hari kerja dan dilaksanakan serentak di seluruh daerah indonesia. Yo yang Kito perikso kelengkapan berkendara, seperti SIM dan surat surat kendaraan serta pelanggaran lainnyo” ujar Kanit Turjawali Lantas AIPTU Agus Sairin. (Dwn)

 

editor     : SUPAN SOPIAN ,SE

 

Related posts