Mencegah Munculnya ISPA, Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Batang Hari Memberikan Masker Gratis

KULITINTA.ID, BATANG HARI – Kabut asap semakin pekat, Kebakaran Hutan dan Lahan semakin terjadi di kabupaten Batang Hari yang mengakibatkan dampak terhadap pencemaran udara di wilayah kabupaten Batang Hari.

Kwarcap Pramuka Batang Hari melalui Satgas Pramuka peduli Kwarcab Batang Hari memberikan masker gratis kepada pengendara motor yang melintas di Simpang Empat Polwan Papangan Basket Muara Bulian. (16/09/2019)

Kegiatan sosial ini dipimpin oleh langsung oleh Ketua Satgas Pramuka peduli Kwarcab Batang Hari Amir Hamzah, SE,M,Si.

“Ini merupakan Perintah langsung dari Ketua Kwarcab Batang Hari M. Azan, SH sebagai wujud aksi nyata kami dalam menyikapi bahaya kabut asap, dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Hari, semoga kegiatan ini bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat” Ujar Amir yang ditemui disela pembagian masker.

Pembagian masker ini sebagai upaya pemberian perlindungan kepada masyarakat akan bahaya kabut asap yang semakin pekat dan memberikan dampak yang merugikan masyarakat yang bisa memicu munculnya infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

“Karena itu kami ingin meminimalisir munculnya ISPA dengan membagikan masker gratis dan bisa dipakai buat mereka yang aktivitasnya di luar ruangan,” ujar Amir. (Kik)

Editor : Supan Sopian, SE

Related posts